20170606_133047
Suasana pelayanan di kantor DPM-PPTSP Kota Jayapura,Selasa (6/6/2017)

Jayapura (KPN) – Dinas Penanaman Modal-Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PPTSP) Kota Jayapura  tetap menerapkan layanan prima selama ramadhan. Seluruh pelayanan tetap berjalan normal, meski sebagian petugas/staf di instansi tersebut tengah menjalankan ibadah puasa.
Kepala DPM-PPTSP Kota Jayapura, Yohanes Wemben, mengatakan pelayanan perizinan harus tetap buka selama ramadhan karena hal tersebut merupakan komitmen DPM-PPTSP untuk memberi kemudahan masyarakat dalam mengajukan permohonan perizinan.

“Jadi, walaupun bulan puasa pelayanan tetap berjalan seperti biasa. Pelayanan kami tidak akan kendor. Walaupun ada teman-teman kami di loket yang sedang berpuasa, tapi mereka tetap semangat melayani dengan hati karena apa yang mereka lakukan juga bagian dari ibadah,” ujar Wemben, selasa  (6/6/2017).

Dikatakan Wemben, prosedur pelayanan juga tetap seperti biasa dan tidak ada perubahan sistem.
“Ya, pelayanan yang sudah kami komitmen 30 menit, ya 30 menit. Yabh 3 jam, ya tetap 3 jam,” terang

Ia menambahkan pihaknya selalu memperketat pengawasan terhadap setiap dokumen perizinan dari pemohon. Dokumen yang masuk ke DPM-PPTSP, sambung Wemben, selalu dipertimbangkan dan dievaluasi apakah berkas tersebut mengikuti aturan berlaku.

“Yang pasti pemohon harus melengkapi dokumen yang valid atau lengkap untuk mendapatkan izin yang akan mereka urus. Dan kalau semua lengkap, kita proses,” tandasnya. (SO)