20170531_165929
Suasana gladi bersih persiapan upacara hari lahirnya pancasila

Jayapura (KPN)-Dalam rangka menyongsong hari lahirnya pancasila yang jatuh pada 1 juni besok.

Maka bertempat di kampung harapan sentani ,rabu(31/5/2017)sore,di gelar gladi bersih persiapan upacara hari lahirnya pancasila yang di ikuti oleh pimpinan lembaga adat kabupaten kota dan  pemuda pembela negara.

Staf khusus presiden lenis koyoga,kepada wartawan ,mengatakan kegiatan yang di lakukan hari ini adalah dalam rangka menyongsong hari lahirnya pancasila yang akan di laksanakan di taman imbi kota jayapura pada kamis (1/6/2017)pukul 8:00 dengan upacara secara adat  untuk penghormatan hari lahirnya pancasila .

“Dalam rangka hari lahirnya Pancasila ini,supaya masyarakat khususnya di tanah Papua akan mencintai negara kesatuan Indonesia dan mereka lebih mendalami lagi arti dari pancasila. Dimana pancasila  di tetapkan sebagai dasar negara republik Indonesia oleh para pahlawan yang telah gugur mendahului kita ,maka kami sebagai anak bangsa generasi muda wajib untuk mempertahankan NKRI dari sabang sampai merauke.

“Maka saya mengajak tokoh adat,agama,pemuda dan mama-mama papua untuk bersama-sama mengikuti upacara hari lahirnya pancasila.”

Selain itu juga lewat momentum hari lahirnya pancasila 1juni besok staf khusus presiden Lenis Kogoya menambahkan kelompok-kelompok atau organisasi yang mengancam,merobohkan dan mengubah sistem yang telah di tetapkan oleh leluhur kita yaitu pancasila Saya sebagai kepala suku provinsi papua dan di bawah kepemimpinan bapak presiden Jokowi,saya akan mempertahankan negara ini utuh dan tidak akan di otak atik dan saya siap ,siapapun yang akan otak atik di tanah papua akan berhadapan dengan kepala suku.”kata Lenis.(SO)