ÀSN saat melakukan kerja bhakti bersama dalam rangka hut RI ke -74. ( Foto : Paul Karma.Humas & Kominfo Yahukimo)

Dekai (KPN)- Pemerintah Kabupaten Yahukimo, Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Satgas Yahukimo Bangkit dan pmk melakukan kerja bakti.

Kerja bakti tersebut dilakukan mulai dari depan Kantor Bupati dan sepangan ruas jalan cenderawasih sampai di pertigaan kediaman depan kantor badan pengelolaan keuangan dan aset daerah,dimana dalam kerja bhakti ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Yahukimo Yulianus Heluka,SH.

Wakil bupati Yulianus heluka mengatakan, kerja bakti ini selain sebagai program pemerintah yaitu jumat bersih juga dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Negara kesatun Republik Indonesia (NKRI) ke – 74 tahun yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019.

Ditambahkan yulianus heluka Dalam apel resmi yang dilakukan di halaman kantor bupati kabupaten yahukimo senin kemarin, dirinya telah perintahkan kepada seluruh opd, swasta dan masyarakat yahukimo, mulai tanggal 1 agustus agar memasang bendera dan umbul-umbul di sepanjang jalan-jalan, kantor-kantor, dan rumah-rumah warga masyarakat yang ada di kabupaten yahukimo.

Selain di ruas jalan kantor bupati, Yulianus Heluka juga mengatakan, bahwa kebersihan akan dilakukan beberapa lokasi yakni di pasar lama, pasar baru, dan di sepanjang jalan ruko serta di areal bandara dan rumah sakit.

Yulianus juga katakan, pemerintah daerah sudah menyediakan tempat pembuangan sampah sekitar 2 hektar yang berlokasi di kilo 6, Sehingga diharapkan kepada warga kota dekai tidak membuang sampah dengan sembarangan di perempatan jalan selokan dan tempat umum namun bisa di buang kelokasi pembuangan sampah yang telahh di sediakan oleh pemerintah.

Yulianus berharap, agar seluruh masyarakat yahukimo menjaga kebersihan kota dekai dan membuang sampah pada tempat yang pemerintah daerah sudah sediakan.( Paul Karma/ Humas Diskomunfo Yahukimo)