Lanjut ke konten

Biddokes Polda Papua Siagakan 3 Unit Ambulance Reaksi Cepat Penanganan Virus Corona




Jayapura (KPN) – Pada hari Rabu tanggal 25 Maret 2020, Biddokes Polda Papua menyiagakan tiga unit ambulans Reaksi cepat khusus untuk operasional penanganan Covid-19. Hal ini dilakukan dalam kesiapan Tim Satgas Aman Nusa II Matoa 2020.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H. menjelasakan bahwa tiga unit ambulans Reaksi cepat khusus untuk operasional penanganan Covid-19 terdiri dari 2 ambulans milik Biddokes dan 1 ambulans milik Brimob, akan di khususkan di Seputaran Kota Jayapura, Kabupaten Keerom dan Kabupaten Jayapura untuk melakukan reaksi cepat jika ditemukannya PDP yang harus dibawa ke RS Rujukan.

Meski jumlah ambulans khusus Covid-19 tidak banyak, ambulans tersebut bisa diperbantukan untuk mengantar PDP (Pasien Dalam Pengawasan) ke rumah sakit rujukan penanganan virus Corona (Covid-19).

Kita berharap penyiagaan ambulans reaksi Cepat penangan Covid-19 tersebut dapat membantu Tim Unit reaksi cepat dalam percepatan penanganan bila ada suspect, dan juga tidak akan membiarkan ketika suspect menyebar kemana-mana. Kita siap menjaga masyarakat dari ancaman seperti ini.

Kabid Humas juga menganjurkan warga menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat untuk menghindari penyebaran virus corona. Jaga kesehatan, kebersihan, cuci tangan selalu dilakukan, hidup bersih, karena penyakit ini datangnya dari ruang yang tidak bersih dan juga untuk tidak berada ditempat keramaian.(Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Papua)

%d blogger menyukai ini: