Lanjut ke konten

Imbau Waspada Virus Corona, Polisi dan TNI Gunakan Mobil Pengeras Suara



Jayapura Kota ( KPN) – Polresta Jayapura Kota dan Kodim 1701 Jayapura beri sinergis mencegah peredaran virus Corona (Covid-19). Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM bersama Pelda Djayami Bati Tuud berkeliling menaiki mobil sabhara yang dilengkapi pengeras suara di wilayah Distrik Jayapura Selatan untuk memberikan sosialisasi pencegahan virus Corona. Senin (23/3).

Adapun lokasi penyuluhan atau sosialisasi pencegahan virus Corona yakni Terminal entrop PTC, Depan Hotel La Primere dan pemukiman belakang Terminal entrop.

Aparat menyeruhkan agar masyarakat bersama-bersama melakukan pencegahan dengan cara menjaga diri sendiri dan lingkungan, menghindari tempat keramaian atau umum, serta mengkonsumsi makan yang bergizi.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd mengatakan kegiatan sinergitas TNI Polri bertujuan untuk membantu pemerintah Kota Jayapura dalam mencegah peredaran virus Corona.

AKBP Gustav mengatakan, pihak telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk menyampaikan imbauan cegah Covid-19 dengan kendaraan yang ada kepada masyarakat.

“Kita lakukan sosialisasi dengan kendaraan tujuannya agar mengena ke sasaran yaitu masyarakat. Maka solusinya adalah berkeliling dengan kendaraan dinas, ” Ujar Kapolresta.

Dalam kesempatan itu, AKBP Gustav menghimbau kepada masyarakat Kota Jayapura untuk membiasakan diri untuk melaksanakan pola hidup sehat, olahraga dan istirahat yang cukup serta memelihara lingkungan yang bersih, namun yang terutama adalah tidak mendatangi tempat-tempat keramaian untuk memutus rantai virus Corona tersebut.

“Kita akan selalu berusaha maksimal mungkin khususnya mensosialisasikan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus ini, dan kiranya masyarakat tidak panik namun tetap melakukan upaya-upaya pencegahan yang tepat, ” Imbaunya. (Humas Polda Papua/ Andi )

%d blogger menyukai ini: