Lanjut ke konten

Pemkab Yahukimo Gelar Rakor Pencegahan Corona

Rakor Pemkab Yahukimo bersama Tim Gerak cepat
(Foto : Kominfo Yahukimo)

Dekai (KPN) – Dalam rangka mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Yahukimo bersama Tim Gerak Cepat menggelar Rapat Koordinasi bertempat di Kantor Bupati Yahukimo, kamis 26 Maret 2020.

Pelaksana Harian Sekda Kabupaten Yahukimo, Elai Giban, SE,MM mengatakan bahwa Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil pertemuan Gubernur Provinsi Papua bersama Bupati dan Walikota se-Provinsi Papua pada 24 maret lalu.

Foto : Kominfo Yahukimo

Rapat Koordinasi Pemkab Yahukimo bersama Tim Gerak Cepat bertujuan untuk berkoordinasi guna mengambil langkah konktrit dalam mencegah laju penyebaran covid-19 di wilayah Yahukimo.

“Langkah konkrit yang akan kami lakukan adalah melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui radio serta arahan langsung ke lapangan dengan menggunakan pengeras suara,” terang PLH Sekda.

Lebih lanjut dijelaskan Elai Giban bahwa langkah konkrit lainnya adalah dengan melakukan penyemprotan desinfektan pada tempat-tempat umum, seperti bandara, rumah ibadah, pelabuhan, bank, serta sejumlah sembako yang dikirim melalui pesawat cargo dan kapal.

“Selalu jaga jarak aman, kurang lebih 1 meter dan selalu mencuci tangan setelah kontak langsung dengan orang lain dan jagalah pola hidup yang sehat”, pungkas Elai Giban. (Paul Karma)

%d blogger menyukai ini: