Lanjut ke konten

Keliling Sosialisasi Maklumat Kapolri Agar Masyarakat Bersatu Cegah Penyebaran Virus Corona Di Mappi



Mappi ( KPN)–Semakin cepatnya penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang dibuktikan meningkatnya orang dinyatakan positif Covid-19. Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis telah mengeluarkan Maklumat Kapolri Nomor : 2 / III / 2020 tgl. 19 Maret 2020 yang disosialisasikan di seluruh wilayah di tanah air termasuk di Mappi Papua.yang dilaksanakan pada Senin(30/03/20).

Maklumat itu dikeluarkan agar penyebaran virus tidak semakin meluas dan berkembang menjadi ganguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat. Maklumat ini juga bentuk kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19).

AKBP Cosmos Jeujanan Kapolres Mappi menjelaskan, maklumat tersebut meminta untuk seluruh masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik ditempat umum maupun di lingkungan sendiri atau disebut dengan Social Distancing agar dipatuhi untuk mencegah dan penyebaran Covid-19 khususnya di Kab. Mappi.

Apabila ada keperluan mendesak dan tidak dapat dihindari yang melibatkan banyak massa, agar dilaksanakan sesuai dengan himbauan Bupati Mappi yg sudah dibentuk dalam rangka gugus tugas percepatan penanggulangan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.



Selain itu juga, Kapolri dalam maklumatnya, juga meminta agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik namun diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan mengikuti informasi serta imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat maupun Daerah.

Kapolres juga berpesan agar masyarakat berperan aktif dan saling peduli terhadap kasus yang sedang dihadapi oleh seluruh masyarakat.mengingatkan juga untuk segenap lapisan masyarakat untuk tidyak keluar rumah karena dapat memberikan risiko pada penyebaran Covid-19, lebih baik untuk saat-saat ini bekerja dan ibadah dari rumah saja. Serta tidak mengadakan atau mengumpulkan massa dalam bentuk apapun.’’

Lakukan aktivitas bersih-bersih rumah dan lingkungan sekitar tempat tinggal, hidup sehat, istirahat yang teratur akan lebih baik, dan tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita terhindar dari virus Corona ini.( Humas Polda Papua)

%d blogger menyukai ini: