Lanjut ke konten

Kapolsubsektor Perbatasan dampingi Satuan Gugus Tugas Covid-19 Pemkot Jayapura dalam penyemprotan disinfektan di Pos PLBN

Foto : Dok Humas Polda Papua

Jayapura (KPN) –  Pada hari kamis tanggal 02-04-2020 pukul 10.31 Wit, bertempat di Pos PLBN Wutung Distrik Muara Tami  dilaksanakan kegiatan Penyemprotan cairan disinfektan  oleh Satuan Gugus Tugas Covid 19 Pemerintah Kota Jayapura.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM, Danyon Satgas Yonif 713 Satya Tama, Gorontalo Letkol Inf Dony Gredinand, Kasatpol PP Jayapura Kota, Kompol Muksin. Ningkeula.   SH, M.Si, Danramil Muara Tami Lettu L. Meraudje, Ka PLBN RI PNG, Yan Numberi, SE, Kadistrik muara Tami, Supriyanto S.STP, M.AP,  Kapolsubsektor Perbatasan, Iptu Kasrun.

Peralatan yang digunakan dalam penyemprotan tersebut yakni 1 Unit Water Canon Dit Samapta Polda Papua, 1 Unit mobil truk Damkar Kota Jayapura, 1 unit truk BNPB kota Jayapura dan 1 unit truk tanki air pemerintah.

Foto : Dok Humas Polda Papua

Penyemprotan di pagar perbatasan RI PNG, areal perkantoran PLBN, perumahan dinas dan Pos Polsubsektor Perbatasan dan  areal  Pasar PLBN Wutung.

“Penyemprotan ini dilakukan dalam rangka penanganan virus Corona. Penyakit ini sangat berbahaya, oleh sebab itu kita harus bersama – sama melawan virus ini,” terang Wakil Walikota.

Sementara itu, Kepala PLBN menyampaikan : “Perbatasan ini telah ditutup dari tanggal 1 Februari 2020 dan belum ditetapkan tanggal bukanya, kami juga tetap menunggu karena dari pihak pemerintah belum menentukan kapan dapat membuka perbatasan ini.”

Kepala PLBN juga berterima kasih kepada Satuan Gugus Tugas Covid 19 Pemerintah Kota Jayapura yang telah melakukan penyemprotan di Pos Lintas Batas RI – PNG, dan juga hingga saat ini belum ada satupun masyarakat yang melintas di Pos ini karena kami telah menutup semua akses perlintasan masyarakat dari kedua pihak Negara ini. (Release Humas Polda Papua)

%d blogger menyukai ini: