Lanjut ke konten

Kapolsubsektor Ulilin Berikan Himbauan dan Pembagian Alkitab kepada Warga Masyarakat

Kapolsubsektor Ulilin bersama warga
Foto : Dok Humas Polda Papua

Merauke (KPN) – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, Sik melalui  Kapolsubsektor Ulilin Ipda Marthen Luther, S.Sos beserta anggotanya melaksanakan Pembagian Alkitab dan memberikan Himbauan kepada Warga masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus corona, kamis, 2/3/2020.

Sosialisasi dan penyemprotan disinfektan di Kampung Kindiki Distrik Ulilin telah dilakukan sebelumnya. Sehingga dalam kesempatan ini kapolsubsektor memberikan himbauan dan membagikan Alkitab kepada warga. Sebanyak 37 buah Kitab Perjanjian Baru, Masmur dan Amsal dibagikan kepada warga.

Foto : Dok Humas Polda Papua

Dalam sambutannya Kapolsubsektor Ulilin juga mengucap syukur karena disela-sela kekhawatiran tentang penyebaran virus corona, pihaknya masih berkesempatan untuk bertemu langsung dengan warga ulilin. Dalam kesempatan tersebut, Kapolsubsektor menjelaskan tentang cara pencegahan virus corona dan menghimbau warga untuk mematuhi keputusan dan aturan yang ditetapkan pemerintah daerah terkait pencegahan penyebaran virus corona.

“Saya mengajak semua warga agar memperhatikan dengan baik dan dilaksanakan sesuai aturan, karena Pemerintah adalah wakil Tuhan, maka arahan pemerintah harus kita ikuti dengan baik demi kebaikan kita semua,” himbau Kapolsubsektor.

Foto : Dok Humas Polda Papua

Kepada warga ulilin, Kapolsubsektor juga menghimbau agar karantina rumah selama 14 hari juga dilaksanakan demi memutus mata rantai penyebaran covid-19.  Hal tersebut juga dikaitkan dengan masa perayaan paskah saat ini dan tradisi hari ke-14 dalam perayaan paskah perjanjian lama oleh umat israel.

“Dengan demikian saya  sarankan selama 14 hari yang ditentukan dinas kesehatan dan Pemerintah untuk karantina mandiri, masyarakat dapat melakukan hal yang berguna  seperti membaca alkitab dan berpuasa serta berdoa memohon pemulihan negeri dari penyakit corona.” Pungkas Ipda Marthen Luther. (Release Humas Polda Papua)

%d blogger menyukai ini: