Lanjut ke konten

Polisi Bagikan Sembako Dan Beri Himbauan Bagi Masyarakat Pegunungan Bintang




Oksibil ( KPN)– Polres Pegunungan Bintang (Pegubin) membagikan sembako dan berikan himbauan tentang Covid-19 kepada Masyarakat di Kabupaten Pegunungan Bintang.Pada Kamis(16/04/20)


hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Michael Mumbunan,S.IK, Dandim 1715 Yahokimo Letkol Arm. Eko Budi Prasetyo, Wakapolres Peg. Bintang Kompol Tofan Irdiyanto,S.Sos, Pabung 1715 Yahokimo Mayor I Ketut, Kasat Intelkam Polres Peg. Bintang Iptu Suhardi,SH, Anggota Polres Peg. Bintang, Para Guru Kontrak Indonesia Mengajar.

Adapun Kampung yang di kunjungi oleh Personil yaitu Kampung Imik, Kampung Tulo dan Kampung Arinkop Distrik Kalomdol Kabupaten Pegunungan Bintang.


Kegiatan diawali dengan apel yang di pimpin oleh Kapolres Peg. Bintang. Dalam arahannya Kapolres menyampaikan kepada anggota bahwa akan membagikan sembako kepada masyarakat dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait Covid-19 serta belajar hidup sehat dan untuk para Padal agar memberikan Himbauan terkait Covid-19 serta guru kontrak bisa mensosialisasikan cara mencuci tangan yang benar.



“Dalam himbaunya anggota menyampaikan agar masyarakat tetap waspada terkait berkembangnya Virus Corona dengan cara hidup sehat, selalu mencuci tangan dan menjaga kebersihan lingkungan. jika tidak ada keperluan diluar masyarakat di himbau agar tetap di rumah saja, kalaupun harus keluar rumah harus menggunakan masker.” Jelas Kapolres Pegunungan Bintang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah berantusias mendengarkan sosialisasi terkait Covid-19, dimana di Papua sudah 68 orang Positif terkena virus tersebut.

“kita berharap agar daerah Kabupaten Peg. Bintang tidak termasuk dalam data penyebaran Virus tersebut untuk itu saya menghimbau agar masyarakat tidak panik dan selalu hidup bersih dan sehat, jaga jarak dan kalau tidak ada kepentingan lebih baik diam di rumah.” Ungkap Kapolres.

Lanjut Kapolres, Jika terjadi permasalahan ataupun kedatangan orang tak dikenal agar segera melaporkan kepada kami aparat keamanan TNI/Polri, dan kita sama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Peg. Bintang agar tetap aman kondusif.( Dirilis di Jayapura,16 April 2020/ Humas Polda Papua)

%d blogger menyukai ini: