Lanjut ke konten

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Kodam 1710/Mimika Bersama Polres Gencar Razia Pengendara Tidak Memakai Masker



Timika ( KPN)- Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya dari virus Covid-19, TNI-Polri gencar lakukan sweeping gabungan bagi pengendara mobil dan motor yang tidak memakai masker.

Hal ini dilakukan oleh aparat TNI-Polri untuk menghimbau masyarakat agar taat menggunakan masker guna menekan penyebaran COVID-19 di wilayahnya.

Seperti yang dilakukan oleh Kodim 1710/Mimika dan Polres Mimika dengan melakukan razia bagi para pengendara yang melaksanakan aktifitas dan tidak menggunakan masker.



Razia gabungan TNI-Polri kali ini bukanlah memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, tetapi petugas dari TNI/Polri memeriksa kelengkapan APD (Alat Pengaman Diri) berupa masker saat berkendara baik roda dua maupun roda empat di sejumlah ruas jalan raya di Kota Timika, pada Jumat (1/05/2020).



Serma Yunius Tino W anggota Kodim 1710/Mimika yang ikut dalam kegiatan Razia mengatakan, kali ini kami dari TNI bersama pihak kepolisian sengaja menggelar razia secara langsung terhadap pengendara motor dan mobil.

“Ternyata masih banyak masyarakat yang belum sadar. Hari ini kita turun langsung, merazia dan menghimbau kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker saat berkendara,” ujar Serma Tino.

“Ayo, kita dukung pemerintah untuk memutus mata rantai COVID-19 . Menggunakan masker dan tetap menjaga jarak. Dengan demikian, penularan virus Corona dapat ditekan sedini mungkin, karena mengunakan masker sebagai upaya menekan penyebaran dan penularan COVID-19.” Himbaunya saat razia tersebut



Lebih lanjut Serma Tino juga menambahkan, kali ini kita juga tidak hanya merazia dan menghimbau pengguna jalan tetapi kita dari TNI-Polri juga membagikan masker.

“Setelah dihentikan dan diberi nasehat , kita dari TNI/Polri yang turun ke jalan langsung membagikan masker kepada para pengendara yang belum menggunakannya,”tambahnya.

“Kita dari TNI-Polri sudah menyiapkan 1000 masker untuk dibagikan kepada masyarakat dengan tujuan membantu pemerintah menanggulangi penyebaran virus Corona,”pungkasnya.( Koko)

%d blogger menyukai ini: