Lanjut ke konten

Berbagi Tali Asih di lingkungan Polda Papua

Kapolda Papua saat menyerahkan bantuan Tali Asih kepada salah satu anggota
Foto : Dok Humas Polda Papua

Jayapura (KPN) – Pada hari Rabu tanggal 6 Mei 2020 pukul 09.00 Wit bertempat di Gedung Elsama Numbery SPN Polda Papua, dilaksakan pemberian tali asih dari Kapolda Papua kepada anggota, ASN Polri serta Purnawirawan/Warakawuri Polda Papua. Penerima bantuan Tali Asih sebanyak 2.572 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, Para pejabat Utama dan para Kasubbag Renmin Polda Papua.

Foto : Dok Humas Polda Papua

Kapolda Papua dalam sambutannya mengatakan bahwa pandemi covid-19 sudah mewabah diberbagai belahan dunia dan negara kita termasuk wilayah Provinsi Papua. Pandemi Covid-19 memberikan dampak dalam segala aspek kehidupan baik bagi pertumbuhan ekonomi, sosial budaya maupun politik. Namu dikatakannya juga bahwa kita patut bersyukur karena jumlah orang yang terkonfirmasi positif covid-19 di Provinsi Papua masih bisa dikendalikan.

“Kita juga harus mengapresiasi tim medis yang telah berupaya maksimal dalam penanganan covid-19 sehingga pasien yang telah dinyatakan sembuh di wilayah Papua cukup signifikan,” ujar Kapolda.

Foto : Dok Humas Polda Papua

Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw juga berharap semua pihak secara bersama melakukan tindakan pencegahan seperti yang telah dianjurkan oleh pemerintah. Dijelaskan juga oleh Kapolda bahwa kegiatan Tali Asih tersebut dilaksanakan dalam rangka mempererat tali persaudaraan antara Pimpinan Polda Papua dengan seluruh personil, ASN, Purnawirawan serta Warakawuri Polda Papua.

“Kita pahami bersama bahwa pemerintah memberikan batasan – batasan dalam bekerja dan aktifitas sehari-hari, namun karena tugas dan tanggung jawab sebagai anggota POLRI maka kita harus tetap melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, lebih khusus sebagai bagian dalam upaya pemutusan penyebaran covid-19 ini,” jelas Kapolda.

Foto : Dok Humas Polda Papua

Bantuan Tali Asih yang diserhakan tersebut juga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Anggota Polri agar tetap semangat dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, kami sampaikan terima kasih mudah-mudahan kerja keras kita semua ini menjadi ladang amal kita serta semoga wabah pandemi covid-19 ini cepat selesai sehingga kegiatan dapat kembali pulih seperti sedia kala,” pungkas Kapolda Papua. (Release Humas Polda Papua)

%d blogger menyukai ini: