Lanjut ke konten

Uncen Jayapura Komitmen Sukseskan PON XX Papua

Dok Humas Pemprov Papua

Jayapura (KPN) – Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura berkomitmen kuat mendukung suksesnya penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada Oktober 2021 mendatang.

Menurut Pembantu Rektor III Universitas Cenderawasih (Uncen) Jonathan K. Wororomi, komitmen itu sudah ditunjukkan dengan menyediakan fasilitas sekitar kampus untuk membangun venue PON XX Papua.

“Ada beberapa venue yang dibangun di lokasi milik Uncen Jayapura, seperti venue Softball dan Baseball, kemudian renovasi GOR Trikora oleh pemda”.

“Uncen sendiri juga melakukan renovasi Stadion Mahacandra yang nantinya akan dipakai untuk pertandingan sepak bola. Bahkan beberapa venue yang sudah dibangun maupun renovasi, rampung 90 persen,” terang Jonathan kepada wartawan, usai menerima kunjungan Bidang I PB PON Papua, Jumat (9/10).

Dia katakan, tak hanya penyediaan lahan dan fasilitas, Uncen Jayapura juga siap membantu sumber daya manusia (SDM) bila dibutuhkan oleh pemerintah provinsi maupun PB PON Papua.  

“Pada prinsipnya kita mendukung pemerintah menyukseskan PON XX di bumi cenderawasih. Fasilitas siap kita berikan begitu pun SDM jika dibutuhkan,” ujarnya.

Sementara Ketua Harian PB PON Papua, Yusuf Yambe Yabdi mengapresiasi dukungan Uncen Jayapura. 

Hal itu dikatakan Yusuf yang datang bersama tim Bidang I PB PON Papua, guna melakukan asesmen atau penilaian akhir pada semua venue di lahan milik Uncen Jayapura.

Diketahui, pada PON XX Papua 2021, sejumlah cabang olahraga yang dipertandingkan di lokasi Uncen Jayapura, yakni sepak bola, softball dan baseball, sepak takraw, angkat besi, angkat berat serta binaraga. (Humas Pemprov Papua)

%d blogger menyukai ini: