Lanjut ke konten

Gulat Papua Kini Ditangani Yopi Murib

Dok Humas Pemprov Papua

Jayapura (KPN) – Ketua Umum Persatuan Gulat Provinsi (PGSI) Papua yang baru, masa bhakti 2020-2024, terpilih dalam Musyawarah Daerah PGSI, Kamis (15/10/2020).

Adalah Yopi Murib yang merupakan calon tunggal, terpilih secara aklamasi. Ditangan kepemimpinan yang baru, gulat Papua diharapkan mampu “berbicara banyak” baik di kancah nasional hingga Internasional. 

“Terlebih untuk pembinaan atlet asli Papua kedepan agar lebih dimaksimalkan di tiap kabupaten dan kota, termasuk mempersiapkan atlet untuk berprestasi gemilang di PON XX Papua,” harap Kepala Bidang Organisasi KONI Papua Danjte Nere, Kamis (12/10/2020), di Jayapura. 

Dikatakan, meski hanya diikuti calon tunggal, agenda musyawarah derah harus dilakukan sesuai amanat AD/ART PGSI. 

Sebab merupakan suatu keabsahan kepengurusan untuk mempersiapkan adminitrasi maupun dalam menyiapkan atlet jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 mendatang.

“KONI Papua saat ini sedang mengejar untuk ada 6 cabor yang belum melakukan musyawarah, tapi hari ini gulat sudah melakukannya dan itu sangat baik untuk pengurus kedepan,” ucap ia.

Ketua Panitia Musda Gulat Papua Viktor M. Warkawani katakan dengan terpilihnya Yopi Murib sebagai ketua pengprov, diharapkan dapat mengangkat prestasi gulat Papua.

Pihaknya berharap seluruh pengurus gulat nantinya dapat memberi dukungan penuh, supaya upaya mempersiapkan atlet kedepan, lebih maksimal untuk berprestasi di iven nasional maupun internasional.

Diketahui, kegiatan musda dihadiri tujuh pengcab yang memberikan suara kepemilihan. Hanya Kabupaten Yapen memberi surat mandat serta Merauke tak hadir karena masalah transportasi.

“Kalau Biak, Mimika, Kota Jayapura dan provinsi, wakili satu suara,” ucapnya. (Humas Pemprov Papua)

%d blogger menyukai ini: