Lanjut ke konten

Leonard J. Sawerdani Dilantik Jadi Wakil Bupati Sarmi

Foto : Dok Humas Pemprov Papua

Jayapura (KPN) – Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal resmi melantik Leonard j. Sawerdani sebagai Wakil Bupati Sarmi, Rabu (21/10/2020) di Gedung Negara Dok V Atas Jayapura, dengan sisa masa jabatan selama dua tahun.

Leonard diharap mampu mendampingi Bupati Sarmi Eduard Fonataba, dalam menjaga kamtibmas serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui visi dan misi kepala daerah setempat.

“Wakil bupati yang baru dilantik kami harapkan beliau dapat menjalankan tupoksinya mendampingi pak bupati untuk menyukseskan visi dan misi yang sudah dicanangkan,” terang Wagub, disela-sela pelantikan. 

Klemen katakan Kabupaten Sarmi merupakan wilayah yang lebih dimekarkan dibandingkan kabupaten lainnya di wilayah pegunungan.

Oleh karenaya, Pemerintah Kabupaten Sarmi sudah saatnya menjadi lebih maju dari Kabupaten Jayapura.

Leonard J. Sawerdani sebelumnya, resmi terpilih dan ditetapkan sebagai Wakil Bupati Kabupaten Sarmi pada sisa masa jabatan 2017-2022 melalui rapat pleno pemilihan DPRD Kabupaten Sarmi, belum lama ini.

Pada pleno pemilihan itu, Leonard J. Sawerdani sebagai calon wakil bupati yang diusulkan oleh Bupati Sarmi Eduard Fonataba ke DPRD Kabupaten Sarmi, menyisihkan pesaingnya Karel Robert Ramandey, S.E., dari kalangan wiraswata, dalam proses pemungutan suara.

Dari 20 orang anggota DPRD Kabupaten Sarmi, 16 orang memilih Leonard J. Sawerdani dan sisanya Karel Robert Ramandey, SE.

Leonard mengisi kekosongan jabatan Wakil Bupati Sarmi, setelah pejabat sebelumnya, Yosina Troce Insyaf diberhentikan karena terjerat kasus korupsi.

Yosina Troce Insyaf adalah terpidana kasus korupsi dalam proyek pembangunan Bendungan Irigasi Lokasi SP II Tahap I, di Distrik Bonggo, Kabupaten Sarmi pada 2012. (Humas Pemprov Papua)

%d blogger menyukai ini: