Lanjut ke konten

Gubernur Bangga Road Race PON Papua Sumbang Tiga Medali Emas

Merauke (KPN)- Juru bicara( Jubir) Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus,Mengatakan Gubernur Papua Lukas Enembe”Sangat bangga dengan prestasi yang di capai pemotor Papua,”kata Rifai.
Lanjut dia,Gubernur tiba di Merauke,Kamis (7/10/21) pukul 12:30 WIT ,dan melanjutkan perjalanan ke arena Road rece di Tanah Miring Merauke untuk menyaksikan sirkuit palapan sebagai bagian pergelaran PON.
“Beliau tiba langsung mengalungkan medali emas kepada pemenang, Puji Tuhan Papua dari cabang Road race ini sampai beliau meninggalkan arena, dua medali emas,”kata Rafai.
Setelah mengalungkan medali emas,Gubernur berkesempatan menyaksikan road race dan Papua kembali juara.
“Bapak gubernur sangat bangga dengan prestasi yang di capai pemotor Papua,ini merupakan motivasi bagi pengembangan olahraga pemotor, bisa menjadi semangat bagi atlet -atlet motor di Papua,”kata dia.
Tiga Medali emas disumbangkan oleh Ahwin Sanjaya kelas modifikasi perorangan, dan Fahmi Basam yang turun di kelas standar perorangan.
Boy Febri dan Gupita Kresna di kelas modifikasi beregu 150 centimeter cubic (CC).
“Beliau berbahagia sekali dengan prestasi yang di capai ini menjadi motivasi bagi cabang olahraga yang lain untuk terus menyumbangkan emas bagi kontingen Papua,”lanjut Rafai.
Kehadiran bapak gubernur di Merauke sebagai bagian perjalanan Beliau untuk melihat secara langsung Pesta olahraga Nasional ini sebagai kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia dan kebanggaan khusus bagi masyarakat Papua.
Dengan kehadiran bapak gubernur di setiap arena atau klaster dari PON XX Papua 2021,semoga kita semua semakin sukses dan mendapatkan dan memperoleh hasil yang maksimal,sesuai dengan harapan kita semua yaitu Papua kitorang Bisa.”tutup Rafai. ( Sonya)

%d blogger menyukai ini: