Lanjut ke konten

Tim Tenis Jatim Sapu Bersih Medali Emas di PON XX Papua


JAYAPURA – Tim tenis lapangan Jawa Timur berhasil sapu bersih perolehan emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Target Jatim menyabet tujuh medali emas melebihi target. PON XIX Jabar 2016 hanya meraih enam medali emas.
“Target kami tujuh emas di semua nomor pertandingan, dan itu bisa tercapai,” ujar pelatih tenis putri Jawa Timur, Irmantara Subagio di arena Tenis Sian Soor di Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (7/10/2021).
Irmantara mengatakan , sudah menata atlet-atlet tenis yang memperkuat Jatim agar bisa meraih hasil maksimal. Tujuh emas target itu bisa diraih meskipun dengan perjuangan berat.
“Saya menyampaikan terimakasih kepada orangtua, KONI Jatim, Pemerintah Jawa Timur, dan seluruh masyarakat Jatim yang sudah mendukung kami sehingga kami bisa mencapai target,” ujar Irmantara.
Irmantara berharap, tim tenis Jatim kedepannya menjadi lebih baik lagi sehingga terus mempersembahkan medali emas pada setiap cabang olahraga khususnya tenis lapangan.
“Setelah dari Papua, kami akan melakukan tour. Menjaga prestasi dengan mengikuti pertandingan atau kejuaraan untuk menjadi maksimal. Kami terus memonitor tim atlet kami dan menyertakan mereka dalam setiap kejuaraan” ujar Irmantara.
Irmantara menambahkan, raihan tujuh emas di cabang olahraga tenis melebih target saat PON Jawa Barat, yaitu sebanyak enam emas.
“PON Papua 7 emas karena atlet yang bermain tidak ada batasan usia, kalau di Jabar ada ada batasan usia. Dengan tidak adanya batasan usia kami data atlet yang ikut PON Papua, terutama Christofer sehingga membuat kami lebih kuat,” ujar Irmantara.
Atlet tenis Christofer Rungkat, yang memperkuat tim tenis Jatim, mengaku bersyukur target 7 emas di PON Papua bisa tercapai.
“Saya berharap kedepannya semakin lebih baik lagi, terus memaksimalkan latihan, dan fokus dalam setiap pertandingan,” ujar Christofer. (Ramah/dominggus)

%d blogger menyukai ini: