Lanjut ke konten

Aldo Rizki: Medali Emas Buat Kedua Orang Tua Saya Yang Sudah Tenang di Alam Sana

JAYAPURA – Peraih medali emas cabang olahraga Layar Class Laser 4.7 pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX berhasil diraih Aldo Rizki Zulkarnain.

Anak pasangan (Alm) Pelda Kom Edy Zulkarnain dan (Almh) Asn Alleta Jomima Wenno di mana semasa hidupnya, kedua orang tuanya berdinas di Lantamal X Jayapura.

Remaja yang akrab disapa Aldo ini lahir di Jayapura pada 8 April 2004 dan sekarang masih duduk di bangku sekolah SMA Negeri 4 Jayapura Kelas XII.

Namun takdir berkata lain, pada usia 5 tahun, Aldo kecil sudah ditinggal ibunya menghadap sang Ilahi dan di usia 14 tahun ayah Aldo menyusul ibunya menghadap sang Ilahi. Kini, Aldi beserta kedua orang kakaknya yakni Zenia Zulkarnain dan Kartika Zulkarnain tinggal di Rumah Dinas TNI AL Hamadi Jayapura.

Kakak pertama Aldo juga ikut bertanding di cabang olahraga Layar di Class Laser Radial yakni Yesenia Fransisca Zulkarnain yang berusia 26 tahun yang nanti pada 9 Oktober akan mulai bertanding.

Ketiganya hidup mandiri berkat kesabaran dan ketekunan serta kerja keras yang kini menghantarkannya menjadi anak-anak yang tangguh dan berprestasi.

Adapun prestasi yang pernah diraih di antaranya Kejuaraan Road to Asian Games (2017), Nongsa Regatta (2019) Juara , Kasal Cup (2019) Juara 1 Interen, Juara 3 Open, Pra pon (2019) Juara 2, Nongsa Regatta (2020) Juara 1 putra, Juara 2 open dan yang baru saja diraihnya ialah Medali Emas Class Laser 4.7 Cabor Layar PON XX Papua.

Aldo yang ditemui pada saat merayakan kemenangannya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para pelatih, offisial, Ketua Umum PB Porlasi, Pengda Porlasi Papua serta Komandan Lantamal X Jayapura yang telah menyediakan tempat latihan yang akhirnya bisa meraih medali emas.

“Medali ini saya persembahkan buat kedua orang tua saya yang sudah tenang di alam sana,” katanya sembari berurai air mata.

Aldo mengatakan bonus yang diperoleh akan digunakan untuk membeli rumah serta akan disimpan untuk masa depan ketiganya.

“Setelah PON ini kami masih tetap akan berlatih untuk tetap bisa mengikuti kejuaraan selanjutnya,” ujarnya.

Pengalungan medali yang telah dilaksanakan pada Rabu (06/10/21) merupakan para pemenang di 8 Class berbeda untuk putra yang sudah di pertandingan yakni Class Optimist, Laser 4.7, Laser Standard, Internasional 420, Techno 293, RS One dan RSX 9.5.

Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung yang didaulat untuk mengalungkan medali kepada pemenang Class Laser 4.7 di antaranya peraih medali emas Aldo Rizki Zulkarnain dari Papua dengan catatan waktu 13.0, peraih medali perak Muhammad Farhan dari Kaltim dengan catatan waktu 16.0 dan peraih medali perunggu Muhammad Slamet dari Riau dengan catatan waktu 30.0. (Humas PB PON/Dai Zaro/Roberth)

%d blogger menyukai ini: