Lanjut ke konten

Duel Sengit, Tim Bola Tangan Putra Jabar Tumbangkan DKI Jakarta 23-19

TIMIKA – Dalam lanjutan penyisihan grup A Cabang Olahraga (Cabor) Bola Tangan Putra Pekan Olahraga Nasional (PON XX) Papua, mempertemukan dua tim tetangga DKI Jakarta melawan Jawa Barat di venue futsal dan bola tangan, SP 2-SP 5, Mimika, Papua, Minggu (10/10/2021).

Laga melawan Jawa Barat merupakan pertandingan kedua bagi DKI sekaligus penting untuk mengamankan satu tiket di semifinal, setelah pada laga perdana mengandaskan Sumatera Barat dengan skor 23-19.

Sementara bagi Jawa Barat laga melawan DKI merupakan pertandingan penting yang wajib dimenangkan agar dapat mengoleksi dua poin perdana, sehingga menjaga kesempatan lolos ke semifinal.

Pada babak pertama pertandingan berjalan dengan sengit dan ketat Jawa Barat langsung menekan DKI sejak awal laga berhasil unggul 13-9.

Jabar semakin menjauh pada babak kedua, melalui skema serangan balik cepat yang sangat merepotkan pemain DKI, tercatat sebanyak tiga kali skema tersebut berhasil dimanfaatkan menjadi gol. Jabar unggul sementara 23-17 hingga menit ke-46.

Jelang akhir laga Jabar semakin menjauh menjadi 27-20, skor pun tidak berubah untuk keunggulan Jawa Barat.

Dalam kemenangan Jabar tersebut Fitra Agung Aditya Pratama menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol dengan lima kali menjebol gawang DKI Jakarta yang dijaga Radityo Pambudi. (HumasPPM/Aji/Iwan/Indri/Meyer/Linda/nethy ds)






























%d blogger menyukai ini: