Lanjut ke konten

Kandaskan Kalteng, Tim Softball Putri Papua Tantang Sultra di Babak Page System

JAYAPURA – Tim Softball Putri Papua tampil gemilang selama babak penyisihan grup PON XX 2021. Papua dipastikan menjadi tim yang menempati peringkat pertama dengan rekor sempurna.

Papua sukses menyapu bersih 6 partai di babak penyisihan dan Kalimantan Tengah menjadi tumbal terakhir para srikandi Papua setelah menelan kekalahan telak 20-0 di Lapangan Manuhua Auri Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (10/10/2021).

Dalam pertandingan ini, Papua tidak mengeluarkan keringat banyak. Pasalnya, Papua hanya butuh 2 inning untuk menyelesaikan perlawanan dari Kalimantan Tengah. Bahkan 20 poin Papua tercipta pada inning 1B. Pada inning 2, Kalimantan Tengah memberikan perlawanan sehingga kedua tim sama-sama gagal mengumpulkan poin.

Pada inning 3A, Kalimantan Tengah kembali gagal mengumpulkan poin, sehingga Papua pun dinyatakan memenangkan pertandingan dan menyudahi pertandingan dengan skor 20-1 tanpa harus melanjutkan inning berikutnya.

Dengan hasil tersebut, Papua pun dinyatakan lolos ke babak page system dengan sempurna dan akan kembali berjumpa dengan Sulawesi Tenggara yang menempati peringkat kedua. Sementara dua tiket terakhir akan ditentukan pada pertandingan terakhir hari ini, Senin (11/10). Dua tiket akan diperebutkan oleh Papua Barat, Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Asisten pelatih Softball Putri Papua, Dessy Lalihatu membeberkan, bahwa di laga terakhir saat menumbangkan Kalimantan Tengah, mereka sebenarnya turun dengan pelapis kedua. Mengingat Papua sudah dipastikan lolos ke babak page system tanpa hasil pertandingan hari ini (minggu-red).

“Pertandingan hari ini (minggu-red) Papua tidak turunkan pemain-pemain inti, karena dilihat dalam game hari ini menang ataupun kalah tetap Papua yang peringkat 1,” ungkap Dessy usai pertandingan.

Kata Dessy, mereka sengaja memberikan kesempatan kepada pemain lainnya untuk unjuk gigi dan menyimpan pemain inti untuk laga berat kontra Sulawesi Tenggara.

“Tim pelatih memberikan kepercayaan kepada para atlet untuk menampilkan skil mereka masing-masing. Dan untuk pertandingan hari Rabu (13/10) kerangka tim di persiapkan sebaik mungkin. Untuk nanti menghadapi tim lawan dan kami mohon dukungan doa seluruh masyarakat Papua agar kami bisa meraih hasil terbaik,” pungkas Dessy. (Humas PB PON XX/eri/nethy ds)

















%d blogger menyukai ini: