Lanjut ke konten

Anies Baswedan Saksikan Babak Final Renang PON Papua

JAYAPURA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyaksikan perlombaan renang babak final PON XX Papua 2021 di Arena Akuatik, kompleks Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (11/10/2021) malam. Tak hanya menyaksikan, Anies juga melakukan pengalungan medali kepada para juara.

Ditemui usai seremoni pengalungan medali, Anies mengaku sangat bangga melihat semua atlet yang ikut berlomba dan berhasil membawa pulang medali ke daerahnya masing masing.

“Ketika kita menyaksikan medali ini dikalungkan, jangan tanya perasaan [atlet], tapi tanya perasaannya ketika harus bangun pagi, harus meninggalkan kesibukan yang lain dan tetap harus bekerja keras, berlatih secara terus menerus, berhari hari hingga bertahun tahun,” kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Menurut Anies apresiasi harus diberikan kepada para atlet yang telah berlatih cukup lama hingga dapat mengikuti event empat tahunan ini.

“Ada yang dari usia 5 tahun, sekarang usianya sudah duapuluhan tahun. Nah, sepanjang perjalanan usia itu diisi dengan kerja keras. Jadi menurut saya peristiwa pengalungan medali tadi adalah kewajaran dari hasil kerja keras, ketangguhan dan disiplin dari mereka,” tuturnya.

“Saya ingin sampaikan kepada kita semua, ambil pesan itu bahwa di PON ini mudah mudahan akan lebih bagus lagi ke depan. Di bidang olahraga apapun yang punya semangat juang, dan stamina yang kuat dari para atlet yang berlaga di PON ini,” katanya.

Dalam perlombaan renang semalam, DKI Jakarta berhasil menyumbangkan tiga medali emas antara lain; nomor renang 200 meter gaya bebas putra, disumbangkan Joe Aditya. Lalu nomor 100 meter gaya punggung oleh Putra Gede Siman Sudartawa, dan 100 meter gaya dada putra oleh Gagarin Nathaniel Yus.

Hasil perolehan medali hingga 12 Oktober pukul 07.00 WIT, Jawa Barat masih memimpin dengan total medali 244 medali terdiri dari 93 medali emas, 73 perak dan 78 perunggu, disusul Jawa Timur urutan kedua dengan total 210 medali terdiri dari 83 emas, 67 perak dan 60 perunggu. Peringkat ketiga DKI Jakarta dengan total 223 medali : 78 emas, 66 perak dan 79 perunggu.

Lalu peringkat keempat tuan rumah, Papua total medali 170 : 68 emas, 36 perak dan 66 perunggu. Peringkat kelima Jawa Tengah total medali 95: 20 emas, 34 perak dan 41 perunggu. (Riri/Maria/Humas PB PON XX)



























%d blogger menyukai ini: