Lanjut ke konten

Lewat Laga Dramatis, Hockey Putra Papua Rebut Emas

JAYAPURA -Torang bisa, Papua juara, demikian kalimat itulah menggema di venue hockey Out door,Doyo Baru Sentani, Selasa (12/10/2021), setelah  Tim hockey outdoor putra PON Papua berhasil meraih medali emas. 

Partai final yang penuh dramatis, tuan rumah menang tipis atas tim kuat Kaltim dengan skor 2-1.

Dengan demikian medali perak diraih Tim putra Kaltim dan Perunggu tim Putra Jawa Barat.

Dramatis karena Papua sempat tertinggal di kuartil 1 dan 2. Namun akhirnya mereka mampu membalikan keadaan di kuartil 3 dan 4 dan akhirnya menang.

Kemenangan tim Papua dicetak oleh Klaas Suri Rumbewas nomor punggung 6 dan Melkias Rumbewas nomor punggung 25.

Kemenangan  tim hockey putra Papua ini, sontak membuat seluruh penonton yang sedari siang menyaksikan pertandingan ini, bersorak gembira dan senang, karena Papua bisa menambah raihan pundi keping emas.

Kemenangan ini juga akhirnya membalas kegagalan tim putri Hockey Out door Papua, yang sebelumnya gagal menyumbang medali, kalah dari tim hokey putri Kaltim. 

Pelatih Matheus Kbarek tak bisa menyembuyikan rasa haru bercampur gembira. Dirinya mengatakan kemenangan ini untuk masyarakat Papua. Karena target mereka tercapai, mampu meraih medali emas untuk Papua.

Baginya, anak asuhnya mampu menang karena miliki mental juara. “Anak anak tampil luar biasa, meski mereka kelelahan karena jadwal yang padat. Buktinya mereka sempat tertinggal, namun mereka memiliki mental juara, sudah membuktikan untuk tanah ini bahwa hockey Papua masih ada, masih bisa berbicara banyak di tingkat nasional, “tukasnya.

Sementara untuk cabor hockey putri out door, Papua hanya meraih medali perak, setelah kalah dari tim putri Kaltim. Sementara medali  perunggu diraih tim putri Jawa Barat. (Humas PB PON/Cak/ode)



















%d blogger menyukai ini: