Lanjut ke konten

Jawa Barat Perpanjang Status Juara Umum Cabor Karate

JAYAPURA – Kontingen Jawa Barat sukses melanjutkan tradisi juara umum Cabang Olahraga Karate Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Tim karate Jawa Barat menggenapkan 4 medali emas di hari terakhir pertandingan di nomor kumite beregu putra yang berlangsung di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Kota Jayapura, Kamis (14/10/2021).

Jawa Barat memperpanjang status juara umum cabor karate dengan meraup 4 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu. Unggul atas DKI Jakarta yang mengoleksi 3 medali emas, 4 perak dan 2 perunggu, disusul Sulawesi Selatan yang mengumpulkan 3 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu. Sementara tuan rumah Papua berada di peringkat keempat dengan raihan 2 medali emas, 2 perak dan 5 perunggu.

Walaupun gagal menyamai perolehan medali emas lima tahun lalu, salah satu pelatih karate Jawa Barat, Yedih Lesmana mengaku puas dengan pencapaian anak asuhnya di PON XX Papua.

“Kekuatan kita sudah merata dan ini sudah dipersiapkan sejak beberapa tahun lalu dan mereka berlatih dengan keras untuk bertanding di PON XX ini. Tapi alhamdulillah jumlah medali yang kita kumpulkan itu membawa kita sebagai juara umum karate di PON kali ini, saya tetap puas karena totalitas anak-anak kami dan mereka kerja keras dengan ikhlas,” kata Yedih Lesmana.

Sebelum menjadi juara umum cabor karate di PON XX ini, Jawa Barat juga sukses menjadi juara umum cabor karate di PON XIX tahun 2016 di rumah sendiri dengan 5 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu. (Djarwo Gerrard/Timo/Humas PB PON XX)



















%d blogger menyukai ini: