Lanjut ke konten

Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Himbauan Cegah Covid-19 Gunakan Motor



Jayapura Kota (KPN) – Pencegahan merebaknya virus Corona dilakukan hingga ke tingkat Distrik dan Kelurahan. Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan, Petugas Kepolisian dan TNI di Kelurahan Koya Timur Distrik Muara Tami juga melakukan Himbauan dalam pencegahan merebaknya Virus Corona kepada Warga Binaannya.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Koya Timur Aipda Sutanto bersama Babinsa Serda Haryanto berboncengan dengan berkeliling menggunakan sepeda motor. Senin (23/3). Hal ini merupakan inovasi kedua petugas dalam pencegahan penularan Covid-19 ditengah masyarakat khususnya warga binaannya di Koya Timur.

Aipda Sutanto mengatakan, ini dilakukan untuk menghimbau masyarakat untuk mengantisipasi merebaknya virus Corona agar masyarakat mewaspadai dengan menjaga kesehatan dan kebersihan, memakai masker saat berpergian serta menjauhi tempat – tempat keramaian.

Dengan membawa motor dengan pengeras suara, kedua berboncengan berkeliling menyusuri jalan pemukiman Kelurahan Koya Timur. Kedua petugas memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus Corona (Covid-19) salah satunya adalah sering mencuci tangan dan menggunakan masker serta tidak keluar rumah apabila tidak perlu.

“Kita lakukan Himbauan ini dengan menggunakan motor tujuannya agar sasarannya sampai kepada, dimana dengan situasi saat ini kita tidak bisa mengumpulkan masyarakat sehingga solusinya adalah berkeliling dengan motor ini memberikan motor, ” Ujar Aipda Sutanto.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, SH., MH mengatakan kita perlu apresiasi yang dilakukan bhabinkamtibmas dan babinsa ini, karena dapat memberikan himbauan / pencerahan terhadap masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 dengan menggunakan motor berkeliling di pemukiman warga.

“Kegiatan seperti ini terus dilakukan khususnya Bhabinkamtibmas agar masyarakat lebih mengetahui dan dapat mengantisipasi penyebaran virus Corona (covid-19) ditengah masyarakat, ” Ujar Kapolsek. (Humas Polda Papua/ Andi)

%d blogger menyukai ini: