Lanjut ke konten

Hari Terakhir PON, Rugby Papua Sumbang Medali Emas dan Perak

SENTANI — Di hari terakhir pergelaran PON Papua, tim putra cabang olahraga (cabor) Rugby Papua berhasil menambah medali emas bagi kontingen tuan rumah Papua, setelah dalam partai final mengalahkan DKI Jakarta dengan skor 10-7. Sementara tim putri Papua, hanya berhasil meraih medali perak akibat kalah dari DKI Jakarta 12-10 di venue rugby Auri Sentani, Kamis (14/101/2021).

Dengan demikian, tim putra DKI Jakarta meraih medali perak dan Aceh medali perunggu.  Sedangkan di tim putri, DKI meraih medali emas dan medali perak tuan rumah Papua serta medali perunggu Provinsi Bali.

Manejer tim rugby Papua, Jansen Tinal mengaku raihan medali emas dan perak ini merupakan hasil kerja keras dan jerih payah dari para pemain, yang selama hampir dua tahun mempersiapkan diri menghadapi PON XX Papua.

“Puji Tuhan, kami bisa menambah medali emas dan perak bagi Provinsi Papua. Medali ini kami persembahkan buat rakyat Papua, yang sudah mendukung kami dalam doa,” kata Jansen.

Jansen Tinal mengatakan, sekalipun rugby merupakan cabor yang baru dipertandingkan resmi di PON Papua kali ini, tim Papua bisa meraih medali emas dan perak.

“Itu artinya, cabor ini merupakan potensi bagi Papua ke depan,” tegasnya.

Oleh karena itu, ia berharap, pengurus rugby Papua terus melakukan pembinaan sehingga prestasi ini tetap dipertahankan, baik di PON XXI Sumut-Aceh 2024,  maupun kejuaraan nasional lainnya. (Isak Womsiwor/Gusty Masan Raya/Humas PB PON XX)



















%d blogger menyukai ini: