Abisai Rollo: Optimis Kepengurusan KONI Kota Jayapura Masa Bhakti 2022-2026 Pertahankan Rekor Menyumbang Emas Papua.

Jayapura, (KPN) – Ketua Umum KONI  Kota Jayapura Abisai Rollo SH, MH,  Optimistis bersama 119  pengurus  yang baru dilantik,Pada Jumat (9/9/2022),Memberikan kontribusi besar bagi kontingen Papua.
Dikatanya dari 1024  atlet PON Papua ,75 persen berasal dari Kota Jayapura , itu dari sisi jumlah atlet dan prestasinyaprestasinya. Prasarana olahraga PON tahun lalu di kota Jayapura. mempertandingkan 16 cabang olahraga 22 disiplin di 16 venue  artinya  berstand Nasional bahkan Internasional.
“Yang berada di bumi portnumbay yang kita cintai, ini adalah suatu kebanggaan  sekaligus  kebahagiaan atlet, pelatih , pencinta olahraga  dan masyarakat kota Jayapura, ” Ungkap dirinya.
PON sudah berlalu tapi gelar pesta olahraga terbesar di tanah air tidak akan berhenti.
Lanjut Dia, Aceh-Sumut telah mempersiap diri menjadi tuan rumah PON XXI Tahun 2024 mendatang.
“Tentu  menjadi tugas kita KONI Kota Jayapura, untuk mempertahankan nama besar Papua, karya besar itu kita mulai pada hari ini. Dimana tanggal 9 September 2022,bertepatan dengan pelantikan KONI Kota Jayapura, Jadi hari ini kita dilantik bersamaan dengan Hari Olahraga Nasional luar biasa, “Ungkap dirinya.
Dirinya pernah memengang beberapa jabatan, diantaranya Ketua Golkar kota Jayapura dengan jumlah pengurus 56 anggota, Ketua Gapensi selama 13 Tahun beranggotakan 21 orang, Ketua IMI Provinsi Papua beranggotakan 56 orang.Ketua KONI Kota Jayapura masa bahkti 2022-2026, dengan kepengurusan terbanyak yaitu 119 Orang.
“Sepintas kita  melihat gestur pengurus yang baru ini menunjukkan pancaran semangat yang
Menyala-nyala ,Oleh karena itu Kami optimistis dimasa mendatang Kota Jayapura akan mempertahankann rekor  sebagai penyumbang atlet sekaligus medali terbanyak untuk Papua, “Kata Rollo.
Saya mengajak seluruh pengurus untuk membebaskan diri dari sigma hanya numpang nama. Kita harus mengakui beberapa organisasi banyak yang menjadi pengurus tapi tidak banyak yang menjalankan tugasnya. “Artinya bahwa kita semua yang hadir dilantik ini jumlah 119 . Mungkin ada yang tidak hadir, Saya berharap saat-saat yang akan datang Tetap 119 orang ,bersepakat ,bertekad  bulat, bergandengan tangan untuk membangun KONI Kota Jayapura bersama seluruh atlet di kota Jayapura,”Harap Abisai.
“Saya optimis sebagai nakoda  akan membimbing seluruh Abk dan penumpang kapal yaitu cabang olahraga, anggota KONI Kota Jayapura untuk senantiasa bekerja keras, pantang menyerah dan menjadi pengurus yang tangguh dalam menyiapkan atlet mulai dari level usia dini atau pemula hingga menjadi atlet nasional dengan prestasi mendunia, “Harapanya.

Sementara itu Ketua Umum KONI  Papua Kenius Kogoya, SP. M. Si, mengatakan Kota Jayapura sudah membuktikan memberikan kontribusi yang luar biasa pada PON XX Tahun 2021 lalu.
“Termasuk yang memberikan kontribusi atlet terbanyak untuk PON 2021,Terimakasih untuk pengurus KONI Kota Jayapura dan juga pimpinan cabang-cabang olahraga yang Kami banggakan, Prestasi yang dicapai ini harus dipertahankan dan diasa, ” Kata Kenius.
“Kita tidak cukup hanya di PON Papua, namun masih ada tugas dan tanggung jawab yang besar yang harus dikerjakan untuk bagimana membuktikan prestasi itu,Juara di PON yang akan datang,” Lanjut dia.
“Sesuai dengan sambutan Pj Walikota Jayapura, Bahwa kita tidak hanya menjadi juara dan jago kandang, Tetapi kita bisa membuktikan, Kita bisa menjadi juara bahkan bisa mempertahankan peringkat 5 besar itu di PON Aceh-Sumut, Ini tanggungjawab yang sangat besar, “Tambah dirinya.
Oleh karena itu dirinya berharap kepengurusan KONI Kota Jayapura yang sudah terbentuk ini dengan jumlah 119 anggota merupakan jumlah cukup besar, Agar membantu Ketua terpilih.
“Biasanya setelah dilantik itu semanganya luar biasa berjalan 1-3 bulan itu bidang-bidang sudah sepi, Saya sarankan kepada Ketua KONI setelah 3 bulan dievakuasi kembali yang tidak aktif  kalau bisa dilakukan evaluasi, ” Katanya.
Mereka yang baru dilantik merupakan orang-orang pilihan, terbaik, orang-orang yang punya kemampuan kapasitas  untuk bagaimana mencetak Juara.
“Mencetak juara itu bukanlah  hal muda membalikkan telapak tangan, ini adalah sebuah proses yang kita perjuangankan,dan bekerjasama untuk bagaimana memetik kemenangan, ” Pesan Ketua KONI Papua.
“Salah satu Kelemahan kita  yaitu didalam mempersiapkan SDM untuk para pelatih-pelatih , oleh karena itu  kami harapkan KONI Kota Jayapura, persiapkan SDM lebih untuk bagaimana pelatihnya harus dipersiapkan,” Tambah Ketua.
Sehebat apapun atlet di belakangnya adalah para pelatih, Oleh karena itu dirinya berpesan bagi semua cabor agar menyiapkan SDMnya. Tutupnya. (Sonya)