vlcsnap-2017-05-17-18h46m32s125
Suasana pelayanan di kantor BPPTSP kota jayapura(ft/obi)

Jayapura (KPN). M. Yusuf Kurniawan, anggota tim evaluator Kemenpan RI setelah mengevaluasi layanan BPPTSP Kota Jayapura, rabu (17/05/2017) mengatakan bahwa hasil evaluasi BPPTSP Kota Jayapura cukup baik, terutama kecepatan waktu pelayanan. Hanya butuh waktu 30 menit untuk pengurusan ijin usaha, dengan persyaratan yang lengkap. “ untuk inovasi yang dikembangkan oleh BPPTSP Kota Jayapura ini sudah cukup bagus, untuk pemangkasan prosedur dari sekian hari menjadi sekian menit atau sekian jam, itu sudah merupakan suatu kemajuan, kalo dibandingkan dengan dinas sejenis di Kota lain mungkin sudah selangkah lebih maju Kota Jayapura,” jelas Yusuf Kurniawan.
Selain itu, M. Yusuf Kurniawan juga berpesan kepada BPPTSP Kota Jayapura untuk terus meningkatkan inovasi layanan, serta tidak lantas berpuas diri dan hanya terpaku pada layanan yang ada saat ini.
Menyikapi pesan dari tim evaluator Kemenpan RI, Kepala Dinas penanaman Modal dan Pelayanan terpadu satu pintu Kota Jayapura, Yohanes Wemben menerangkan bahwa pada tahun 2017 ini, Layanan Perijinan Terpadu Satu Pintu Kota Jayapura tengah menyiapkan 2 program baru.
“ Program kami di Tahun 2017 untuk lebih mempercepat lagi proses penyelesaian perijinan sehingga penandatanganan digital ini kita lakukan di tahun 2017. Selain itu untuk pengamanan setiap produk perijinan yang kita keluarkan itu dengan ada barcode atau QRcode, karena ini juga merupakan arahan dari KPK buat kami di BPPTSP Kota Jayapura,” ungkap yohanes wemben.
Lebih lanjut Yohanes wemben menjelaskan bahwa, tujuan dari diadakannya 2 program baru BPPTSP Kota Jayapura adalah untuk lebih mempercepat proses penyelesaian perijinan dan juga pengamanan setiap perijinan yang mereka keluarkan. (SO)