JayapuraKota-hari pertama menjalankan tugas sebagai Walikota Jayapura,Dr.Benhur Tomi Mano,MM berkesempatan memimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ( HARKITNAS) ke-109 Tahun 2017,yang jatuh pada 20 Mei 2017,bertempat di lapangan Apel Kantor Walikota Jayapura.
Momentum Harkitnas ke-109 Tahun ini menjadi istimewa bagi peserta upacara dikarenakan dipimpin langsung oleh Dr.Benhur Tomi Mano,MM,pada hari pertama berkantor dan memangku jabatan sebagai Walikota petahana.
BTM demikian dirinya biasa disapa saat membacakan pidato Menteri Komunikadi dan Informasi (MENKOMINFO) mengatakan inti dari momentum Harkitnas ke-109 ialah pesan yang tepat dan yang harus tertanam dalam hati dan diwujudkan dalam strategi kebijakan dan imolementasi dalam pelayanan kepada masyarakat dan bangsa.
Sesuai dengan Thema “PEMERATAAN PEMBANGUNAN INDONESIA YANG BERKEADILAN SEBAGAI WUJUD KEBANGKITAN NASIONAL”
pemerintah berkomitmen melakukan pemerataan di berbagai aspek, agar seluruh masyarakat dapat merasakan program pemerintah”kata Walikota Jayapura,Dr.Benhur Tomi Mano,MM.
beberapa sektor yang disebutkan antara lain,sektor kelistrikan,sektor Agraria,serta Sektor Kominfo.
turut hadir dalam peringatan Harkitnas ini ialah Unsur Pimpinan Muspida Kota Jayapura,Danrem 172/PWY,Kapolsek Japsel,ASN Pemkot Jayapura,serta perwakilan guru/murid tingkat SD,SMP,SMA dan sederajat.(HUMAS)