20170531_135404
Ketua GEMAPI bersama anggota (ft/obi)

Jayapura (KPN) -Ketua gerakan mahasiswa papua Indonesia Habelino.Sawaki,kepada wartawan di kantor sekretariat Gemapi ,rabu(31/5/2017)siang,mengatakan dalam rangka menyongsong hari lahirnya pancasila yang jatuh pada 1 juni besok.

“Gemapi minta kepada pemerintah pusat dan daerah untuk segera mengambil langkah atau sikap tegas dalam menyikapi persoalan radikalisme di Indonesia”.

“Menurut kami (GEMAPI) yang terpenting adalah bagaimana upaya nyata dari pemerintah untuk menangkal gerakan-gerakan Radikalisme tersebut” .perluh adanya suatu terobosan yang harus dirumuskan secara komprehensif dengan melibatkan semua elemen -elemen,baik itu pemerintah,masyarakat dan juga generasi muda.karena selama ini  terkesan semua berjalan sendiri-sendiri dalam menangkal paham Radikalisme yang sudah menjamur di Indonesia.”kata Habelino.
.
“GEMAPI meminta agar pemerintah segera membubarkan organisasi -organisasi Radikal yang anti 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila,UUD 1945,Bhinneka tunggal ika dan NKRI.”sebab negara kita adalah negara yang majemuk , terdiri dari berbagai suku,ras,golongan dan keyakinan tertentu , oleh karena itu akan menimbulkan perpecahan disintegrasi bangsa.

Dengan begitu para penggagas bangsa dengan cerdas telah memilih sistem demokrasi dan Pancasila yang kemudian di letakan sebagai dasar negara untuk merangkul dan mengakomudasi perbedaan yang ada.”tutup Habelino(SO)