Pembentangan Spanduk Hentikan Kekerasan Terhadap Perempuan pada Pembukaan Perkempinas III tahun 2017

Perkemahan Pramuka Putri Tingkat Nasional Tahun 2017 yang berlangsung mulai tanggal 19-24 November 2017 di Balikpapan, Kalimantan Timur turut mengkampanyekan pesan hentikan kekerasan terhadap perempuan.

Usai upacara pembukaan Perkempinas III di Buper Pantai Manggar, para peserta Perkempinas III bersama Menteri Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak membentangkan spanduk bertuliskan : “Hentikan Kekerasan Terhadap Perempuan”.

IMG-20171119-WA0000
Kontingen Kwarda Papua foto bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise.

Menteri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise mengatakan bahwa kekerasan terhadap perempuan adalah fenomena gunung es, angkanya terus mengalami peningkatan. Menurut data BPS, satu dari tiga perempuan pernah mengalami kekerasan, baik fisik, psikis, kekerasan seksual maupun penelantaran perempuan.

Yohana Yembise juga menerangkan bahwa masyarakat sekarang semakin banyak yang melapor dan anak-anak juga banyak yang melapor.
“Kekerasan bisa terjadi dimana saja, dan itu adalah tugass kita semua. Bersama Pramuka seluruh Indonesia, kami mengajak kita semua untuk bersama-sama melindungi perempuan dari kekerasan”, ujar Yohana Yembise. (SO/Sumber data: Buletin Perkempinas 2017)