25285943_1538858519502482_1350628966_o
Ones Pahabol dan Petrus Mambay foto bersama Kepala Suku

Jayapura(KPN)-DR.Ones.Pahabol dan Petrus.Y.Mambay.S.Pd,secara resmi mendeklarasikan diri sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua periode 2018-2023,DR.Ones,pada 11 Desember 2017,di auditorium Uncen.
Terkait dengan partai pendukung DR.Ones.Pahabol mengungkapkan, Partai pasti tapi hari ini saya tidak menyebut partai disini, tapi partai sudah mulai kalau sudah ada di tangan saya B1KWK itu berarti Sah . Rekomendasi boleh kepada 10 orang tapi yang sah adalah B1KWk, sehingga hari ini kami berdua bahwa ke mesbah sudah didoakan maka yang lainnya akan datang.”ungkap Ones.
Sebagai anak yang lahir dan besar di tengah-tengah masyarakat maka Ones yakin 99 persen akan di pilih oleh masyarakat dan 1 persen di hari H nya . “secara etik dan etis kami dua tidak menyampaikan sekarang, karena beberapa partai mencabut dukungan dari kandidat-kandidat lain, sehingga secara moral kami tidak ingin menyakiti kandidat lain. Pada waktunya ketika kami mendaftarkan diri di KPU, barulah kami menyampaikan kepada publik. Karena kalau kami menyampaikan sekarang bisa menimbulkan konfik, itu yang kami jaga secara moral dan yang memberikan lampu hijau kurang lebih 5 partai termasuk partai besar ungkap Petrus . ” saya juga ingin menciptakan Papua yang utuh bersama bapak Ones , karena yang ada di benak publik Bangsa ini bahwa Papua masih dimiliki segelintir orang yang diciptakan oleh pemimpin kita. Harapan saya kedepan bagaimana membuat citra baru bagi pemimpin Papua, Bapak Ones Pahabol dari wilayah tertentu dan saya dari wilayah tertentu,citra Papua yang lengkap di periode berikut,harapan dan misi saya sebagai putra Papua dan Bangsa,” tambah Petrus.