Meki Nawipa bersama Wakilnya Oktovianus Gobai, ditetapkan oleh KPU Papua sebagai Bupati-Wakil Bupati terpilih, saat menyampaikan sambutan.(ft/ Sonya)

Jayapura (KPN) – Anak Asli Paniai Meki Nawipa pilot pertama di Papua jadi Bupati, setelah Ia ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua sebagai tahun 2018.

Meki Nawipa bersama Wakilnya Oktovianus Gobai, ditetapkan oleh KPU Papua sebagai Bupati-Wakil Bupati terpilih, pada rapat pleno terbuka penetapan pasangan terpilih dalam pemilihan Bupati-Wakil Bupati Paniai periode 2018-2023, Rabu 19 September 2018 di Jayapura.

Penetapan keduanya itu ditetapkan dalam surat keputusan KPU Papua Nomor : 157/HK.03.6-Kpts/9108/KPU-Kab/IX/2018 tentang penetapan pasangan terpilih dalam pemilihan Bupati-Wakil Bupati Paniai tahun 2018.

Ketua KPU Papua, Theodorus Kossay menyebutkan pasangan nomor urut 3 atas nama Meki Nawipa dan Oktopianus Gobai, pada Pilkada Paniai 2018. Keduanya memperolehan suara terbanyak 71,072%, dengan presentasi 70,48% dari total suara sah.

Sementara itu, Bupati terpilih Meki Nawipa dalam sambutannya menuturkan kemenangan dirinya bersama pasangannya di Pilkada Pania adalah kemenangan bersama.

Meki pun mengajak semua pasangan calon yang maju pada Pilkada Pania. Untuk bersama-sama, dan bekerjasama membangun Paniai kedepannya lebih baik. Ujar Bupati terpilih itu.(Sonya)