Kepala Kantor Wilayah Kementarian Agama Provinsi Papua Amsal Yowei. ( ft/ Edgar)

Wamena (KPN)- Kementerian Agama yakin melalui pendampingan dari tokoh-tokoh agama, masyarakat akan menyadari pentingnya kehidupan bersama tanpa permusuhan.

Hal tersebut di sampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementarian Agama Provinsi Papua Amsal Yowei,kepada wartawan pada, Rabu 17/10/2018, saat berada di Wamena .

Ia mengatakan pihaknya sudah menyampaikan kepada pemuka agama untuk meningkatkan ajaran agama bagi umat.

Kementerian Agama Provinsi Papua mengajak tokoh-tokoh agama yang ada di wilayah pegunungan tengah Papua, terus mencegah muncul dan terjadinya perang suku yang kerap kali terjadi.

“Sehingga umat itu benar-benar menyadari tentang hidup bersama, tentang peningkatan kualitas kehidupan umat beragama dengan ibadah, Ketika peningkatan kualitas umat terus dilakukan melalui badah dan lain-lain, tidak mungkin ada permusuhan satu dengan yang lain dan mereka hidup dengan baik,” katanya.

Ia percaya semua ajaran agama di Jayawjaya tidak mengizinkan perbuatan yang menyakiti hati sesama manusia.

“Tokoh agama merupakan perpanjangan tangan kami yang secara langsung bertemu dengan umat dan memberikan pencerahan-pencerahan yang baik sehingga umat itu bertumbuh dengan baik, rukun damai sesuai dengan apa yang diharapkan bersama,” katanya.(Edgar)