Lanjut ke konten

Apel Perdana Tahun 2019 Pemkab Yahukimo

Dekai (KPN), Bupati Yahukimo Abock Busup, MA memimpin apel gabungan TNI/POLRI dan Pemerintah di halaman Kantor Bupati Yahukimo di Dekai pada awal tahun baru, (07/01/2019).
Bupati Abock Busup, MA menyampaikan bahwa setelah apel gabungan bersama TNI/POLRI dan Pemerintah Daerah maka seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pimpinan OPD masuk kantor dan melaksanakan tugas masing-masing sesuai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Yahukimo. Bupati juga menegaskan bahwa tidak boleh ada lagi ASN yang tinggal diluar Yahukimo dan meminta transfer gaji serta insentif kepada bendahara, karena ASN digaji oleh negara untuk melaksanakan tugas negara, bila seorang ASN tidak melaksanakan tugasnya maka ia berdosa karena tidak memenuhi tanggung jawabnya.
Disampaikan juga bahwa ASN yang tidak melaksanakan tugas di tempat, insentifnya dipotong dan dialihkan ke pembangunan yang lain. Pemerintah telah menaikkan insentif pada tingkatan staf sebesar Rp. 12.000.000,- (Dua Belas Juta Rupiah). Kemudian Eselon II, III dan IV juga sudah dinaikkan insentifnya, sehingga wajib hukumnya melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab kepada Tuhan dan kepada Pemerintah.
“Pimpinan OPD dan pejabat eselon III dan IV yang tidak melaksanakan tugas akan di roling dalam tahun 2019 ini, ” tegas Bupati Yahukimo.
Dalam apel gabungan Bupati Abock Busup, MA juga menegaskan agar menjaga keamanan dan ketertiban bersama di Kabupaten Yahukimo, agar supaya semua warga masyarakat yang ada ini menjalankan aktivitas perekonomian dan pemerintahan dengan suasana yang aman dan damai guna terwujudnya Masyarakat Yahukimo Yang Bangkit Maju Mandiri dan Sejahtera.
Bupati juga menerangkan bahwa pada tahun 2019 Kabupaten Yahukimo akan mendapatkan dana Desa sebesar 504 Milyar rupiah, oleh karena itu disampaikan agar penggunaan dana desa ini diperuntukkan bagi pembangunan kampung, diantaranya pembangunan Balai Desa.
Diingatkan juga bahwa Dana desa tidak boleh digunakan untuk membayar penyelesaian masalah/pertikaian, jika ada masalah harus diserahkan Kepada pihak berwajib untuk proses hukum.
Dalam apel gabungan TNI/POLRI dan Pemerintah Bupati Abock Busup, MA menyampaikan terima kasih kepada TNI/POLRI, Pimpinan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Kepala Suku serta semua unsur yang ada di kabupaten Yahukimo. (Diskominfo Kab. Yahukimo)

%d blogger menyukai ini: