Bupati Yahukimo abock busup.MA bersama Kepala dinas perhubungan Yakober Mendila, ST.MT dan sekretaris perhubungan Yahukimo Jhon fredy Ronsumbre, melakukan pertemuan dengan Danlanud Silas Papare Jayapura.(ft/Kominfo Yahukimo)

Jayapura (KPN) – Bupati Yahukimo abock busup, MA bersama Kepala Dinas Perhubungan Yakober Mendila, ST,MT dan Sekretaris Perhubungan Yahukimo Jhon Fredy Ronsumbre, melakukan pertemuan dengan Danlanud Silas Papare Jayapura, Marsama TNI Ir. Tri Bowo budi Santoso, MM.M.Tr (Har). Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Danintel Udara Mayor Sus Bayu Adi Nugroho, kepala operasional Lanud dalam rangka tindak lanjut Pelayanan Angkutan logistik hercules rute Jayapura-Dekai-Wamena, beberapa waktu lalu di Jayapura.

Pertemuan tersebut membahas 13 agenda terkait administrasi perijinan ke mabes TNI, rata-rata muatan sekali angkut 12 – 13 ton, pemakaian gudang untuk penyimpanan sementara. Selain itu dibahas juga persiapan rencana silahturami Danlanud dengan suku- suku di Dekai serta Silaturahmi dengan Disperindagkop dan para pengusaha setempat yang membidangi bongkar muat logistik.

Terkait angkutan logistik, menurut Danlanud tergantung pada akomodasi anggota TNI AU di Yahukimo. Rencana flight Hercules Seminggu Sekali tergantung ketersediaan barang atau muatan.
(Kominfo Yahukimo)