Foto bersama kabid kominfo dan staf dengan perwakilan RRI Jayapura. (ft/ Kominfo Yahukimo)

Jayapura ( KPN)-Dinas Kominfo Kabupaten Yahukimo, Jumat (18/1/2019) mengunjungi kantor LPP RRI Jayapura, dalam rangka berkoordinasi dan menjaring masukan terkait dengan penyebarluasan informasi publik di Kabupaten Yahukimo melalui Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Kabupaten Yahukimo.

Dalam kunjungan ke Kantor LPP RRI Jayapura, perwakilan Dinas Kominfo Kabupaten Yahukimo, Kasubag Program Bernard Makmaker, Kabid Komunikasi dan staf Dinas Kominfo Paul Karma, diterima langsung oleh perwakilan RRI Jayapura yaitu Jack Rumpaidus, S.Kom Kabid Layanan Usaha, Engel Silubun, S.PT, MM Kabid Siaran, Drs. Taufan Pamungkas, M.Si Kabid Pemberitaan.

“Ini sesuatu hal yang menunjukkan bahwa proses pengembangan sedang berjalan, indikasinya dimana sebuah pergerakan untuk membangun dukungan kerjasama media dalam hal RRI Jayapura, mewakili pimpinan memberikan apresiasi kepada pemda Yahukimo dalam hal ini dinas kominfo, untuk bisa datang bertemu dengan kami RRI Jayapura, kita bisa berdiskusi dan menyambut dengan sangat baik,” kata Engel Silubun.

Kabid kominfo Yahukimo bersama staf di dampingi Kabid Layanan Usaha, Engel Silubun, Kabid Siaran,Taufan Pamungkas, Kabid Pemberitaan, kunjungi stodio RRI Jayapura.(ft/kominfo Yahukimo)

Lebih lanjut dijelaskan Engel Silubun bahwa melalui pertemuan tersebut, pihak RRI dan Diskominfo Kabupaten Yahukimo dapat berbagi informasi tentang pola kerja, pola rekrutmen serta peralatan yang digunakan. Pihak LPP RRI Jayapura juga menunggu tindak lanjut dari pertemuan tersebut.

“Pada prinsipnya LPP RRI Jayapura sebagai lembaga penyiaran publik siap mendukung siapapun ataupun pemda-pemda yang ada di Provinsi Papua yang ingin membangun kerjasama untuk bagaimana kita mencerdaskan masyarakat, ” tegas Engel Silubun.

Sememtara itu, Kepala bidang Kominfo Kabupaten Yahukimo, Matias Suu menjelaskan bahwa kunjungan Dinas Kominfo Kabupaten Yahukimo ke LPP RRI Jayapura, karena Pemerintah Kabupaten Yahukimo ingin membangun RRI di Kabupaten Yahukimo khususnya di ibukota Dekai.

Selain berkunjung ke RRI Jayapura, Kabid kominfo dan staf Yahukimo , juga melakukan Pertemuan dengan ketua KPID Papua, ( ft/Kominfo Yahukimo)

“Apa yang apa diinginkan oleh bupati selama sisa 3 tahun kepemimpinan ini, perlu ada kehadiran RRI karena 517 kampung dan 51 distrik sudah dijangkau sehingga kehadiran RRI nantinya akan dapat membantu pemerintah dalam mempublikasikan pembangunan yang ada di kabupaten Yahukimo supaya semua pembangunan dapat dipublikasikan melalui media di kabupaten Yahukimo”, terang Matias Suu.

Pihak Diskominfo Kabupaten Yahukimo juga telah melihat semua fasilitas serta berkunjung ke studio Pro1, Pro2 dan Pro3, dan sehingga akan menjadi contoh dan diterapkan di Yahukimo.

Matias Suu juga menjelaskan bahwa setelah kunjungan ke LPP RRI Jayapura, diharapkan dalam jangka waktu 2-3 bulan kedepan LPPL Kabupaten Yahukimo akan mulai mengudara. (Kominfo Yahukimo).