Lanjut ke konten

Evaluasi Program Kerja Kwarda Papua Gelar Raker 2019

Ka’ Kwada Papua Kristhina .l. Mano , memberikan sambutan .( Foto : Sonya Obinaru )

Jayapura ( KPN) – Sebagai salah satu wadah komunikasi dan koordinasi dengan kwartir cabang Se- Papua, Kwartir gerakan pramuka Papua menggelar Rapat kerja kwartir Daerah Gerakan Pramuka Papua Tahun 2019.

Bertempat di aula Sian Soor kantor walikota jayapura, Kamis ( 7/3/2/2019), yang dibuka secara resmi oleh Ka’ Kwarda Papua Krisrhina . L.Mano yang juga di hadiri oleh Wakil Ketua Kwarda Papua, Kak Carolus Bolly

Dengan mengusun Thema Kwartir Daerah Papua siap sukseskan bela negara perbatasan tingkat Nasional 23-27 Juli di Jayapura .

Peserta Rapat kerja kwatir daerah gerakan Pramuka Papua , mengikuti kegiatan pembukaan . ( Foto : Sonya Obinaru)

Ketua Panitia Ning Sri Astuti dalam laporanya, menyampaikan tujuan dari raker ini yaitu sebagai sarana untuk menyampaikan laporan kegiatan tabun 2018, memantapkan rencana tahun 2019 dan menyususn rencana tahun 2020.

Ning juga menambahkan peserta yang hadir pada rapat kerja kwartir Daerah Gerakan Pramuka Papua, berjumlah 68 orang yang terdiri dari 12 kwartir cabang dan 7 saka karya.

Sementara itu Ka’Kwarda Papua Kristhina.L. Mano, dalam sambutanya mengatakan rapat kerja daerah sendiri akan mengevaluasi kerja- kerja yang sudah dilaksanakan oleh teman teman pengurus baik yang ada di Kwartir daerah maupun Kwartir cabang masing- masing.

” Saya berharap dalam laporan- laporan yang dilaksanakan dapat dirangkum sehingga Kwartir cabang maupun Kwartir daerah selalu bersignergi dalam melaksanakan kegiatan – kegiatan,” kata Ka’ Itha

Ka’ Kwarda Papua didampingi Ketua kwada, ketua panitia serta Ka’ Kwarcab saat pembukaan raker ( Foto : Sonya Obinaru)

“Saya juga berharap di rapat kerja ini satuan- satuan karya yang masih punya kegiatan tahun ini tolong di paparkan kegiatan apa saja yang sudah dilakuka dan dikerjakan sehingga Kwartir daerah disesuaikan dengan jadwal yang ada baik tingkat daerah maupun tingkat nasional,” kata Ka’ Itha
.

Dikatanya dalam kepemimpinanannya berupa sehingga organisasi ini walaupun dari waktu ke waktu mengalami berbagai masalah namun berharap gereakan pramuka khususnya di Tanah Papua mengalami satu kemajuan.

Lanjut Ka’ Itha dari 29 Kwarcab yang ada di Tanah Papua , namun yang hadir hanya 12 kwartir cabang dan 7 saka karya sesuai dengan laporan ketua panitia , menjadi catatan tersendiri .

“Kita berharap bahwa saat pertemuan dan rapat kerja daerah dilaksankan saat ini, Kwartir cabang yang sudah habis massa bhaktinya bisa dilakukan musyawarah cabang dan pelantikan,” ungkap Ka’ Itha

Foto bersama Ka’ Kwarda , Katua Kwarda, para Ka’ Kwarcab , dewan kerja daerah dan dewan kerja cabang . ( Foto : Sonya Obinaru )

Ia juga berpesan kepada para Ka’ Kwarcab yang sudah dilantik maupun yang akan dilantik untuk memperhatikan dewan kerja cabang( DKC), ini penting sehingga kegiatan Kegiatan yang kita lakukan di cabang, DKC yang akan mengkaver.

” Sekali lagi saya titipkan khusus untuk kwartir cabang kwartir cabang tolong dewan kerja cabangnya di perhatikan,” tegas Ka’ Itha

Lewat kaka- kaka pempina di setiap kwartir cabang yang melaku dapat membina generasi muda Papua khususnya di Tanah Papua untuk menjadi generasi yang berkwalitas , mantap karakternya

“Pramuka ini kita tidak di bayar karena suka dan relah oleh karena itu tidak mengurangi sama sekali makna dan Hari Raya Nyepi, hari ini karena masih ada kegiatan- kegiatan kita lakukan . Tapi yang pasti kita menghargai saudara saudara kita yang melaksankan dan merayakan hari Raya Nyepi,” ungkap K’ Itha.( Sonya )

%d blogger menyukai ini: