Para alumni PMS – SMP YPK Kotaraja berbagai angkatan mengikiti jalan santai ( Foto : Sonya Obinaru )

Jayapura ( KPN) – Ratusan alumni SMP YPK Kotaraja, gelar jalan santai sepanjang jalan kenangan yang mengambil star dari halaman Gor Waringin Kotaraja dan finis di halaman SMP YPK Diaspora Kotaraja dalam , Jumat ( 8/3/2019)

Reuni akbar PMS – SMP YPK Kotaraja dan Hari Jadi Ke -57 YPK Di Tanah Papua, mengusun thema Dengan semangat reuni akbar lintas angkatan PMS atau SMP YPK Kotaraja bertanda kebangkitan pendidikan YPK di Tanah Papua bersama alumni 84 kita bertekad untuk memajukan pendidikan di tanah Papua

Reuni ini dilaksanakan bertepatan dengan hari jadinya Pendidikan Yayasan Kristen di Tanah Papua yang diperingati setiap 8 Maret.

Ketua Panitia reuni Akbar Kamasan Jack Komboy, mengatakan Semenjak PMS berdiri Tahun 50an dan beralih fungsi menjadi SMP YPK Kotaraja, baru pertama kali dilakukannya reuni .

Alumni saat disambut didepan Halaman SMP YPK Kotaraja dalam .( Foto : Sonya Obinaru )

“Maksud kami melakukan reuni adalah bagaimana kita bertemu, bersatu dan berbagi, kenapa kita lakukan itu karena jelas semua punya massa – massa dan cerita tersendiri waktu mereka menjadi murid di SMP ini,” katanya

Dikatanya dilain sisi tujuan kami adalah beberapa hal yang bisa alumni buat untuk sekolah ini, apa yang alumni lakukan ini merupakan satu momen yang tepat menurut saya.

Berkumpulnya alumni disini kita coba untuk merayakan dilingkungan sekolah SMP YPK, sehingga para alumni ini bisa hadir dan juga melihat langsung apa yang bisa di berikan bagi pengembangan di sekolah ini.

Lanjut Kamasan ini merupakan momen yang tepat bagi saya dan para alumni jebolan SMP YPK kotaraja , bahkan ada juga alumni Yayasan Pendidikan Kristen seperti Paud, Taman kanak- kanak , SD, SMA ,yang telah memegang posisi penting dalam pemerintahan , harus ikut peduli terhadap pendidikan YPK di Tanah Papua .

Usai jalan santai dilanjutkan dengan Ibadah Hut ke – 57 tahun YPK di Tanah Papua, halaman SMP YPK Kotaraja ,dipimpin oleh Wakil Ketua Sinode GKI di Tanah Papua Pendeta H. Rollo S.Th.( Foto : Sonya Obinaru)

” Alangkah baiknya apa bila mereka juga terketuk hatinya untuk kita bersama-sama memberikan kontribusi bagi YPK di Tanah Papua,kita bisa berbuat sesuatu buat dunia Pendidikan,” ungkap Kamasan

“Sebagai anak- anak YPK dan Kristen harus mestinya mempunyai kepedulian ,dimana kita lihat sekarang munculnya banyak sekolah – sekolah swasta mereka begitu maju dengan pesat jadi saya berfikir ini momen berharga buat kita,dengan momen Hut YPK ke – 57 tahun awal kebangkitan YPK di Tanah Papua,” Katanya .

Sebagai ketua panitia juga berterimakasih kepada para kepala daerah yang selama ini pedulih terhadap pendidikan YPK .

” Saya mengajak semua anak anak YPK yang ada di Papua dan Papua barat mari kita bergandengan tangan bagaimana melihat kemajuan dari Pada Yayasan pendidikan Kristen di Tanah Papua bagaimana kebangkitan YPK di Tanah Papua ,” ungkapnya.

Diharapkan dengan pertemuan di hari ini yang jelas kami akan membentuk Forum alumni yang namanya ikatan alumni SMP YPK Kotaraja kami berfikir ini merupakan forum yang tepat disitu kita akan membentuk ikatan alumni ada.kita akan membuat program program yang mana yang bisa kita buat baik untuk SMP ini dan YPK di Tanah Papua

Para Guru pensiunan SMP YPK ikut hadir dalam.kegiatan reuni akbar dan ibadah Hut YPK. ( Foto : Sonya Obinaru )

Sementara Itu Wakil Ketua Sinode GKI di Tanah Papua Pendeta H. Rollo S.Th, yang juga alumni SMP YPK Kotaraja , mengatakan kegiatan Jumat ,( 8/3/2019), Sebagai gereja pendiri yayasan Pendidikan Kristen di Tanah Papua .

Lanjut Pendeta dimana seluruh YPK di Tanah Papua merayakan Hut Ke – 57 tahun kehadiran yayasan pendidikan Kristen di Tanah Papua yang dikelolah oleh dua gereja yaitu Gereja Kristen injili di Tanah Papua dan Gereja Protestan Indonesia.

“Ini perayaan 57 tahun , secara khusus di kotaraja dalam ini dipadukan dengan hari perjumpaan kasih sayang para alumni yang perna pengecap pendidikan pada SMP YPK Kotaraja dalam disamping memperingati 57 tahun Yayasan pendidikan Kristen di seluruh Tanah Papua,” katanya

Alumni SMP YPK saat mengisi pujian dalam ibadah ( Foto : Sonya )

Selain itu juga Sekertaris PSW Kota Jayapura Drs.Clemens Meset,mengatakan dengan dibentuknya reuni akbar dari PMS – SMP YPK Kotaraja,.maka pihak yayasan pendidikan Kristen minta panitia kalaborasi dengan YPK sehingga benar -benar Hut ini merupakan momentum untuk kita bangkit .

Wakil Ketua Sinode GKI di Tanah Papua Pendeta H. Rollo S.Th, dan Sekertaris PSW Kota Jayapura Drs.Clemens Meset, juga memberikan apresiasi bagi Ketua panitia Kamasan Jack Komboy dan anggota yang telah bekerja dengan suka rela hingga kegiatan ini berjalan dengan sukses . ( Sonya)