Sekda Jayawijaya saat memberikan arahan kepada sopir taxi antar kabupaten Jayawijaya – Yahukimo ,di halaman kantor bupati .( Foto : Vina)

Wamena (KPN) – Belasan sopir taxi antar kabupaten Jayawijaya-Yahukimo datangi kantor Bupati Jayawijaya, Senin ( 25/3/2019).

Kedatangan para sopir ini untuk meminta pemerintah daerah segera membangun jembatan darurat penghubung Asotipo, Sogokmo, Tangma dan Kurima.

Sekda Jayawijaya Yohanes Walilo yang menerima langsung aspirasi para sopir taxi ini,mengatakan pemda hanya mampu membangun jembatan darutat untuk sementara waktu karena untuk membangun jembatan permanen harus dianggarkan.

“Sementara harus bikin jembatan darurat, karena belum ada anggaran untuk itu.Oleh karena itu kita rencanakan dulu baru bisa dibangun dan mungkin tahun depan,”ungkap Sekda Walilo.

Sedangkan untuk jembatan darurat menurut Walilo akan dikoordinasikan kepada pimpinan dan jika ada petunjuk maka akan segera diselasaikan .

Lanjut Dia sehingga untuk sementara waktu, penumpang hanya akan sampai di Asotipo

setelah itu menyeberang jika ingin melanjutkan perjalanan ke Sogokmo, Tangma dan Kurima.

“Karena jembatan putus sehingga ada beberapa mobil yang tertinggal diseberang,sehingga penumpang akan mengganti kendaraan,kalau itu bisa diatur maka silahkan jalan saja dulu,”pungkasnya. ( Vina)