Ketua KPU saat memberikan sambutan ( Foto : Selfina)

Jayapura ( KPN) – Theodorus Kossay,S.S,M.Hum Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Papua,mengajak kaum mileniel untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019.

Hal ini disampaikan pada Deklarasi Pemiliu damai mileniel vote Papua, Sabtu ( 13/4/2019), bertempat di taman Imbi Kota Jayapura.

Ia mengajak para kaum muda mileniel agar jagan menyia-nyiakan kesempatan ini,dan pada kesempatan ini juga disampaikan informasi terkait dengan apa yang bisa dilakukan oleh mileniel ketika sudah terdaftar di TPS.

Ketua panitia ( Foto : Selfina)

“Mileniel yang sudah terdaftar di TPS agar datang ke TPS untuk untuk memberikan hak suaranya hak politiknya hak konstitusi di sana,”katanya

Lanjut Ketua KPU Papua,kaum mileniel saat ini di incar kerena memiliki segudang potensi, yaitu sebagai agen perubahan massa depan,agen reformasi, agen pembangunan.

“Lebih dari itu anda adalah pewaris budaya pewaris nilai- nilai yang diajarkan oleh keluargamu,sukumu untuk margamu jadi di pundakmu tersimpan harapan- harapan untuk bangsa,Negara, agamamu, daerahmu, keluargamu, dan harapan untuk dirimu sendiri untuk memacu massa depan yang lebih baik,” ungkap ketua KPU Papua.

Sekretris dan komisioner KPU Papua yang ikut hadir dalam deklarasi damai mileniel vote Papua .( Foto : Selfina )

Ditambahkannya kaum mileniel harus cerdas dan harus bertanggung jawab datang ke TPS untuk salurkan hak suara pada rabu 17 April 2019 mendatang, pada pukul 7.00 WIT hingga 13.00 WTI.

“Mileniel ko golput ko kosong, kalau ko coblos ko tra kosong, supaya ko dianggap tra kosong maka datang ke TPS salurkan hak suaramu ” tegas ketua

Dikatanya 50 % Daftar pemilih tetap( DPT) di seluruh Indonesia adalah kaum mileniel.kaum mileniel Papua yang terdaftar dalam DPT untuk Provinsi Papua 64 ribu 623 kaum milenial sebagai pemilih.

Kapolda Papua dan Bawaslu Papua . ( Foto: Selfina)

Ketua KPU juga memberikan apresia bagi Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Cipayung yang ada di Provinsi yang terdiri dari

PMKRI Kota Jayapura , PMII Kota Jayapura , Sekretaris GMNI Kota Jayapura HMI dan GMKI, yang bekerjasama dengan KPU Papua sehingga terlaksananya kegiatan Deklarasi Pemilu damai Mileniel Vote Papua.

Sementara itu Ketua panitia pelaksana deklarasi pemilu damai untuk milenial, Hebert Amohoso dalam sambutannya mengatakan sebelum puncak kegiatan yang akan dilaksanakan hari ini bebera kegiatan sudah dilakukan diskusi, seminar tentang pemilu.

” hari ini di lapangan terbuka seluruh muleniel yang hadir untuk menyatakan deklarasi terbuka kami siap untuk menyukseskan pemilu 2019 di Papua ,” katanya.

Ribuan warga kota dan kaum mileniel yang hadir pada deklarasi damai mileniel .( Foto : Selfina )

Dimana kita mengetahui dekmokrasi mengalami beberapa dinamika dan hari ini adalah demokrasi langsung dan diharuskan seluruh anak muda , seluruh masyarakat berpartisipasi menentukan pemimpin, pemerintahan melalui pemilu,.

“Inilah sangat baik kami melihat anak- anak muda yang dalam presentasi memiliki DPT sangat signifikan untuk terlibat dalam pemilu 2019,” katanya

Dikatanya kegiatan ini baru pertama dilaksanakan deklarasi damai bermartabat mileniel Papua, pemili muda Papua, dengan menargetkan 2000 anak muda yang ada di Papua.

Kegiatan ini boleh sukses karena adanya kerjasama semua pihak, atas nama panitia pelaksana, menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua KPU Papua dan Komisioner serta seluruh staf , pimpinan mahasiswa, organisasi, komunitas paguyuban.

Ditambahkannya konser yang menghadirkan artis nasional, artis timur dari Sulawesi dan artis lokal Papua berupa musik rap dan reagge sesuai animo kaum milenial.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh ,Komisioner KPU Papua, Bawaslu Papua, Kesbampol Papua, Kapolda Papua serta tamu undangan. ( Selfina)