Kepala Cabang PT TASPEN Cabang Jayapura, Oktrizal AZ( Foto : Istimewa)

Jayapura (KPN)- PT Taspen (Persero) cabang Jayapura kembali melakukan enrollment untuk tahap kedua,setelah berakhirnya enrollment tahap satu pada bulan November tahun 2018 lalu,

Kepala Cabang PT TASPEN Cabang Jayapura, Oktrizal AZ,menuturkan untuk tahap kedua ini yang diperuntukkan bagi para seluruh penerima pensiun yang belum melakukan enrollment, baik Pensiun Sendiri, Janda/Duda, Yatim/Piatu di wilayah Provinsi Papua.

“Layanan Enrollment tahap kedua ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada pada penerima pensiun yang belum melakukan perekaman data biometrik berupa sidik jari/ foto wajah/ dan perekaman suara untuk proses digitalisasi pembayaran pensiunnya,” katanya di Jayapura,Rabu(1/5/2019)

Dia menambahkam untuk waktu pelaksanaan enrollment tahap kedua ini akan berlangsung dari tanggal 2 – 8 Mei 2019 di kantor bayar pensiun masing-masing dengan membawa Karip, KTP, dan Buku Tabungan.

“Proses enrollment dimaksudkan untuk mempermudah pensiunan dalam pengambilan gaji pensiun bulanan. Dimana, proses otentikasi/absensi yang biasanya harus dilakukan di kantor Mitra Bayar baik Perbankan maupun Pos, nantinya dapat dilakukan dari rumah saja menggunakan smartphone android. Dan selanjutnya uang pensiun dapat diambil melalui ATM,” ujarnya

Hal tersebut,menurut Oktrizal AZ tentunya akan menghemat waktu, tenaga dan biaya para penerima pensiun karena penerima pensiun tidak lagi wajib datang setiap bulannya ke Bank atau Kantor Pos tempat pembayaran pensiunnya (lus)