Para ASN di lingkungan Pemerintah Jayawijaya saat mengikuti Apel di halaman kantor bupati . ( Foto : Istimewa)

Wamena (KPN) – Meskipun hampir seluruh kabupaten/kota di Papua telah mengumumkan hasil seleksi berkas CPNS serentak pada 11 Juni 2019 ini, namun pemerintah kabupaten Jayawijaya belum juga mengumumkan hasil seleksi berkas.

Pasalnya Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat masih melakukan pernyortiran 3.302 berkas pencaker yang masuk.

“Jadi seleksi berkas sementara masih kami lakukan dan yang nanti umumkan itu BKN melalui web resmi,” ungkap Sekda Jayawijaya Yohanes Walilo , saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (11/06/2019).

Sementara pemberkasan pemda juga tengah mempersiapkan tempat pelaksanaan tes, yang rencananya akan menggunakan gedung SMK YAPIS yang memiliki fasilitas pendukung pelaksanaan CAT.

“Tes rencananya akan berlangsung selama lima hari karena kita sesuaikan dengan kapasitas computer yang tersedia,” katanya.

Sementara Kepala BKD Jayawijaya, Hironimus Hubi, menjelaskan hasil seleksi berkas belum bisa diumumkan karena harus benar-benar disortir.

“Kita harus lakukan verifikasi karena berkaitan dengan ijasah jangan sampai perguruan tingginya belum terdaftar di DIKTI, karena kalau lolos sampai ke BKN pasti akan diturunkan satu tingkat dari tingkat pendidikannya,” jelasnya.

Selain itu, dikatakannya keterlambatan ini juga dikarenakan libur panjang dan kendala gangguan jaringan.

Namun dirinya memastikan hasil seleksi berkas dalam waktu dekat akan diumumkan.

“Kami harus hati karena bisa a feedback juga antara kami dan pelamar karena ini berkaitan dengan public,” (Vin)