Peserta tes CONC saat mendaftar ulang di petugas pengawas. (Foto/Vin)

Wamena (KPN)- Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Marthin Yogobi, SH.M.Hum secara resmi membuka pelaksanaan Test CPNS di Jayawijaya, Senin (01/07/2019).

Pembukaan pelaksanaan tes dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), yang berlangsung di gedung SMK YAPIS Wamena itu ditandai dengan pembukaan segel ruangan yang nantinya akan digunakan oleh peserta tes.

Dalam pelaksanaan tes yang akan berlangsung selama enam hari ini pemerintah daerah menjamin kualitas jaringan internet selama pelaksanaan tes.

“Jaringan internet tidak lagi bermasalah dan siap digunakan, begitu juga dengan jaringan listrik tidak ada masalah dan siap digunakan selama test,” ungkap wakil bupati.

“Pemerintah menjamin hal itu, semua akan berjalan baik begitu juga dengan jaringan listrik,” ungkap Wabup Marthin.

Para penyelenggara juga diminta untuk

dapat melaksanakannya proses pelaksanaan tes sesuai dengan aturan dan prosedur yang ada.

“Yang menentukan lulus atau tidak bukan pemerintah daerah, melainkan para peserta ujian,” ungkap Wabup Marthin.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Jayawijaya, Hironimus Huby mengungkapkan, pelaksanaan ujian akan dilaksanakan enam hari yakni mulai tanggal 1 hingga 6 Juli 2019 nanti dan diikuti 2.940 peserta.

Untuk hari pertama akan dibagi dalam empat sesi dimana hari pertama akan diikuti 520 peserta, dengan 130 orang peserta per sesi.

Dijelaskan, untuk pembagiannya sendiri, semua peserta akan dibagi dalam 4 sesi dan untuk satu sesi akan diikuti oleh peserta ujian sebanyak 130 orang.

Selama pelaksanaan tes para peserta tidak diperkenankan membawa tas ataupun handphone ke dalam ruangan.

“Hasil test ujian setiap peserta secara otomatis akan tampil, jadi peserta bosa langsung hasilnya” ungkap Hironimus. (Vin)