Dr Heffini S.H,M.Hum.( Kabarportnumbay.net/Vina)

Wamena ( KPN) – Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Dr.Heffinus, S.H.,M.Hum mengingatkan para jaksa dan pegawai di lingkungan Kantor Kejaksaan Negeri Jayawijaya agar tidak arogan.

Hal ini disampaikannya saat peresmian gedung baru Kantor Kejaksaan Negeri Jayawijaya, sekaligus penandatanganan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dilingkungan Kerjari Jayawijaya, Kamis (04/07/2019).

“WBK itu bagaimana agar tidak terjadi korupsi dan bagaimana melayani masyarakat, jangan arogansi yang dikedepankan oleh para jaksa,” ungkapnya

Menurutnya, jangan mentang-mentang berpakaian jaksa sehingga dapat berbuat seenaknya dari apa yang seharusnya. Tetapi bagaimana bermegah ria dalam melaksanakan tugas yang sebaik-baiknya dalam melayani masyarakat.

Karena yang terpenting bagaimana perkara korupsi di Jayawijaya terutama peguteng dapat berkurang bahkan terkikis habis.

Dikatakannya dua hal penting yang diingat dalam pencanangan WBK yakni jangan sampai terjadi korupsi kedalam maupun ke luar.

“Jangan orang yang melakukan tindak pindana korupsi ditangani jaksa yang justru melakukan korupsi, itu tidak benar,”tegasnya.

Tambahnya, hal yang wajib diakukan WBK di kejari Jayawijaya yakni bagaimana masyarakat dapat menerima apa yang dilakukan kejari dengan sebaik-baiknya. Sehingga keberadaan kejari benar-benar dirasakan masyarakat.

Masih lanjut Heffinus, sinergitas antara kejaksaan, pengadilan tinggi, MA dan kepolisian sangat penting.

Sehingga dalam hal penegakan hukum yang kita lakukan selama ini dapat berjalan dengan baik. (Vin)