Rombongan Menteri P3A disambut langsung oleh Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua SE,.M.Si,. yang didampingi wakil bupati bersama jajaran pejabat di lingkungan Pemda Jayawijaya. ( Foto : Vina)

Wamena ( KPN) – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) dipastikan membuka Festival Budaya Lembah Baliem ke – 30 yang akan digelar pada Rabu 7-9 Agustus di Distrik Welesi.

Rombongan Menteri P3A tiba di Bandara Wamena dengan menggunakan pesawat Trigana Air PK YSP pada Selasa, (06/08/2019) sekitar pukul 11 siang dan disambut langsung oleh Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua SE,.M.Si,. yang didampingi wakil bupati bersama jajaran pejabat di lingkungan Pemda Jayawijaya.

Setibanya, rombongan langsung pergerak menuju penginapan.

Foto Vina

Direncanakan, Ibu Menteri P3A Yohana Yembise akan menghadiri Galadiner FBLB yang dilaksanakan di Gedung Aithousa GKI Betlehem Wamena selasa sore.

Selain atraksi perang-perangan dan karapan babi yang setiap tahun ditampilkam di FBLB, Kali ini even budaya tahunan ini juga nantinya akan menyajikan berbagai rangkaian kegiatan lainnya seperti pencatatan rekor muri untuk noken terbesar, night market, carnaval, pasar festival, kampung festival, tour danau habema, dan city tour. (Vin)