Lanjut ke konten

Tindak Preventif Pemkab Yahukimo Hadapi Penyebaran Virus Corona




Dekai ( KPN)- Dalam upaya melakukan pencegahan dan penangan covid 19, Tim Gerak Cepat Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Yahukimo,melakukan tindakan preventif, Pada 22 Maret dan 23 Maret 2020.

Kepala dinas kesehatan kabupaten Yahukimo Suhayatno dalam releasenya, menyampaikan bahwa Upaya yang dilakukan oleh tim gerak cepat pencegahan dan penanganan covid 19 dikabupaten Yahukimo diantaranya Screening penumpang di Bandara Nop Goliat Dekai yang bertujuan untuk memeriksa suhu tubuh para penumpang yang tiba di Dekai,yang dimulai sejak 14 Maret 2020

Upaya lain juga dilakukan yaitu penyemprotan desinfektan pada beberapa fasilitas umum seperti Bandara, RSUD, Bank Papua dan Bank BRI untuk mnghambat penyebaran virus corona.



Selain itu Menyediakan tempat cuci tangan yang sehat pada beberapa titik lokasi keramaian yaitu (bandara, RSUD, Bank, Pasar, pertokoan dan lokasi lainnya). Ditujukan agar masyarakat kita terbiasa dengan pola hidup bersih dan sehat salah satunya adalah dengan cuci tangan untuk mencegah penularan virus corona.

Tim juga Melakukan penyuluhan kepada masyarakat di kampung- kampung untuk selalu bersih dan sehat dengan menyebarkan brosur- brosur tentang kesehatan.

Diharapkan kerjasama Semua masyarakat Yahukimo untuk membuka hati dan mendukung Pemerintah dan tim dalam upaya pencegahan virus corona ini.

Dan pada kesempatan ini saya sebagai kepala dinas kesehatan kabupaten Yahukimo menyampaikan terimakasih dan rasa hormat terutama kepada tim medis yang telah bekerja tidak kenal lelah, dengan resiko yang tinggi, dengan keterbatasan sarana yang ada, tetapi mereka tetap semangat untuk menghalau penyebaran virus corona diKabupten Yahukimo.ujar Suhayatno.( Paul Karma)

%d blogger menyukai ini: