Lanjut ke konten

Inilah Cara Polsek Dan Koramil Japsel Meminimalisir Penyebaran Covid-19



Jayapura Kota ( KPN) – Menindak lanjuti pencegahan penyebaran virus corona, Kepolisian Sektor Jayapura Selatan menggelar Himbauan kamtibmas dan penyemprotan cairan disinfektan di pemukiman warga di seputaran Polimak Distrik Jayapura Selatan, Selasa (24/3) siang.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,S.IK melalui Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, SH menerangkan kegiatan Himbauan kamtibmas mengenai dan penyemprotan cairan disinfektan merupakan tindak lanjut untuk meminimalisir penyebaran virus corona yang saat ini menjadi ancaman seluruh belahan dunia khususnya di Kota Jayapura.

“Aksi kami ini merupakan tindak lanjut dari perintah Walikota Jayapura dan Kapolresta Jayapura Kota, oleh karena itu kami bersama Koramil menggelar kegiatan himbauan dan penyemprotan di lingkungan masyarakat,” tuturnya.

Ia pun menjelaskan ada lima lokasi yang menjadi target penyemprotan dan himbauan yang diberikan, antara lain Polimak 2, polimak 4, polimak 3, polimak toyota, polimak asri kelurahan Ardipura.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan terus menerus bukan hanya di Polimak akan tetapi disemua pemukiman dan tempat umum yang ada di wilayah hukum Polsek Jayapura Selatan,” cetusnya.

Ia juga menerangkan himbauan yang diberikan kepada masyarakat tidak lain tetap berada di rumah serta tidak melakukan kegiatan yang dapat memancing keramaian.

“Saya berikan Himbauan kepada masyarakat tentang cara mencegah penyebaran virus corona, dan puji tuhan di terima baik oleh masyarakat yang ada di kelurahan ardipura,” bebernya.

Sementara itu Maikel salah seorang warga Kelurahan Ardipura megucapkan terima kasih kepada pihak Anggota Polsek dan Koramil Jayapura Selatan yang telah peduli akan kesehatan dan keselamatan warga terkait bahaya Virus Corona.

Bahkan dirinya dan warga sekitar akan mendukung dan melaksakan himbuan yang diberikan guna pencegahan penyebaran virus corona.

“Kami sangat mendukung dan kami juga akan membantu pihak keamanan dengan cara tidak melakukan aktifitas di luar rumah selagi tidak ada keperluan mendesak,” terangnya. (Humas Polda Papua/ Andi )

%d blogger menyukai ini: