Lanjut ke konten

Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Kapolres Mamberamo Raya Himbau Ke Masyarakat


Jayapura ( KPN).– Pada hari Rabu tanggal 25 Maret 2020, dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona, Kapolres Mamberamo Raya AKBP Alexander Louw, SH bersama anggota Sat Samapta Berikan Himbauan Kepada Masyarakat terkait Virus Covid-19 dan juga keputusan Pemda Provinsi Papua untuk membatasi aktivitas sosial selama 14 hari.

Kegiatan himbuan dilakukan di pusat keramaian Kampung Burmeso, Pangkalan Ojek, para pedagang dan penyebrangan speedboat.

Kapolres Mamberamo Raya AKBP Alexander Louw, SH dalam himbauan mengatakan maraknya wabah covid-19 yang sangat cepat menular dari satu orang ke orang lain walau hanya dengan bersentuhan dan saat ini juga sudah ada 1 orang dalam Pemantauan di Kabupaten Mamberamo Raya yang di rawat di rumah Sakit Kawera.



Karena itu sesuai keputusan dari pemda Provinsi Papua bahwa menghentikan atau menutup semua aktivitas seperti kegiatan sosial, sekolah, kantor, bandara, dan pelabuhan mulai Kamis 26 Maret sampai dengan 9 April 2020 serta membantu untuk menghambat virus ini menular maka seluruh kegiatan tersebut dihentikan dan juga tidak ada lagi kumpul-kumpul kelompok dalam jumlah besar, kios-kios dagang maupun toko-toko.

Pada pukul 12 siang sudah harus tutup dan pasar jam 8 malam juga sudah harus tutup serta tidak ada lagi aktivitas maupun Mobilitas Manusia, apabila saat patroli anggota menemukan maka kami akan membubar paksa kegiatan yang sedang berlansung.



Sebelumnya dalam rangka upaya pencegahan merebaknya wabah Virus Corona di Kab. Kabupaten Mamberamo Raya, Tim Satgas COVID-19 telah melaksanakan penyemprotan disinfektan di Bandara Udara Kasonaweja setelah Pesawat Udara SamAir tiba di Kasonaweja Dari Bandara Sentani Jayapura.

Salah satu masyarakat mamberamo raya menyampaikan tidak mengetahui bahwa ada virus yang mematikan ini yaitu covid-19 dan baru mengetahui setelah di sampaikan Kapolres karena kurangnya media TV dan telephone terkait susahnya jaringan internet di mamberamo raya sehingga dirinya mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisan, khususnya Kapolres yang mana turun lansung dan memberikan informasi penting ini kepada masyarakat.( Koko).

%d blogger menyukai ini: