Lanjut ke konten

Kapolda Papua pimpin patroli dan beri himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan Virus Corona di Kota Jayapura

Kapolda Papua tengah memberikan himbauan kepada warga Kota Jayapura
(Foto: Humas Polda Papua)

Jayapura (KPN) – Pada hari Kamis tanggal 26 Maret 2020 pukul 12.00 Wit bertempat di seputaran Kota Jayapura, Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw di dampingi Dir Samapta Polda dan Dir Binmas Polda Papua serta Unit Reaksi Cepat Penanganan Covid – 19 dan Satgas Aman Nusa II Polda Papua melaksanakan patroli sekaligus memberikan himbauan pencegahan Virus Corona.

Rangkaian kegiatan:

Pukul 12.00 Wit, Kapolda Papua bersama rombongan melaksanakan patroli dengan rute Jayapura Selatan – Waena –  Abepura dan  Kotaraja. Selanjutnya Kapolda Papua bersama rombongan memberikan himbaun kepada masyarakat di lingkaran atas Abepura dan depan Saga Mall Abepura dengan menggunakan Mobil Raisa Dit Samapta Polda Papua.

Foto : Humas Polda Papua

Kemudian Kapolda Papua bersama rombongan menuju ke Pasar Cigombong dan Kotaraja Dalam untuk  memberikan himbauan kepada masyarakat.

Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw dalam kesempatannya memberikan arahan kepada personel Unit Reaksi Cepat Penanganan Covid – 19 Polda Papua dan Satgas Aman Nusa II. Dalam arahannya mengatakan bahwa dalam menyampaikan himbauan agar diawali dengan memberikan salam dan menyampaikan himbauan dengan bahasa yang santun dan mudah dipahami masyarakat.

Personel Unit Reaksi Cepat agar segera dilengkapi dengan APD yang memadai dan di wilayah Papua belum ada laporan jatuhnya korban, diharapkan kepada personel Unit Reaksi Cepat untuk terus berlatih penanganan korban Covid – 19.

Foto : Humas Polda Papua

Kapolda Papua juga menambahkan bahwa hasil patroli kami melihat 80% masyarakat sudah mulai menyadari karena jalan-jalan dari siang sudah mulai lengang, masyarakat diharapkan untuk melakukan upaya menghambat penularan virus ini dengan melakukan langkah preventif  melalui pembatasan aktivitas yang sifatnya massal.

Prioritas kita adalah penyediaan APD sehingga sudah dipesan secara swadaya dan telah datang 100 buah untuk prioritaskan dibagi di 4 Polres yaitu Jayapura Kota, Jayapura, Merauke dan Biak Numfor karena di wilayahnya ada yang teridentifikasi sebagai ODP dan PDP.

Laporan dari Kepala Biro Perbatasan dan Kerjasama Luar Negeri Papua ada masyarakat dari PNG yang melakukan lintas batas secara ilegal melalui jalur-jalur tradisional, oleh karena itu sudah saya perintahkan kepada Kapolresta Jayapura Kota untuk berkoordinasi degan satuan keamaan di perbatasan.

Beberapa hari ini kita akan lakukan himbauan dan berikan ajakan kepada masyarakat, apabila kedepan masyarakat tidak menghiraukan maka kami akan melakukan tindakan tegas. (Release Humas Polda Papua)

%d blogger menyukai ini: