Lanjut ke konten

Tim Gabungan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona dan Pemasangan Banner di tempat Keramaian

Tim Gabungan tengah memasang banner sosialisasi
Foto : Humas Polda Papua

Timika (KPN) – Pada hari Kamis tanggal 26 Maret 2020 bertempat di seputaran Kota Timika telah dilaksanakan sosialisasi tentang pencegahan Virus Corona dan pemasangan banner di tempat keramaian oleh Tim gabungan yang terdiri dari Polsek Kuala Kencana, Koramil, Puskesmas dan Kadistrik Kuala Kencana.

Hadir dalam kegiatan Danramil Kuala Kencana Kapten Inf. Munir, Wakapolsek Kuala Kencana Iptu Ranno SH, Kadistrik Kuala Kencana Ever Hindon.S.STP, dari Pihak Puskesmas Jile-ale dan Puskesmas Bhintuka SP.13 berjumlah 6 personel.

Foto : Humas Polda Papua

Tim bergerak menuju pasar Kelurahan Karang Senang SP. 3 untuk melakukan Sosialisasi dan pemasangan spanduk dari Bupati Kabupaten Mimika dan Maklumat Kapolri terkait penyebaran wabah penyakit Virus Corona yang disampaikan oleh masing – masing pihak terkait.

Kadistrik Kuala Kencana Ever Hindon.S.STP dalam kesempatannya mengatakan bahwa kami dari pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika mewakili Bupati Mimika, Dandim dan Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berdomisili maupun yang sedang melakukan aktifitas berbelanja di sekitar pasar untuk membatasi aktifitas diluar dan untuk para pedagang hanya membuka kios/lapak mulai pukul 06.00 Wit dan tutup pukul 14.00 Wit untuk menekan penyebaran atau penularan wabah penyakit Virus Corona dan selalu menjaga kebersihan pribadi maupun lingkungan sekitar serta tidak melakukan kegiatan berkumpul dalam jumlah yang besar.

Foto : Humas Polda Papua

Wakapolsek Kuala Kencana Iptu Ranno SH pada kesempatannya menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi himbauan Pemerintah dan Maklumat Kapolri demi keselamatan pribadi dan kita semua pada umumnya dan barang siapa yang tidak mematuhi himbauan pemerintah serta Maklumat Kapolri akan dikenakan sanksi, nanti bapak ibu, anak-anak semua aturan dan ketentuan Pidana serta dari hukumnya dapat di baca pada Spanduk yang akan di pasang.

Di tepat yang sama Danramil Kuala Kencana Kapten Inf. Munir dalam kesempatannya mengatakan bahwa kami dari pihak TNI akan selalu mendukung setiap kebijakan Pemerintah dan selalu siap jika diperlukan demi menjaga kedaulatan NKRI, terkait wabah penyakit Virus Corona yang sudah mewabah diseluruh dunia kami himbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi himbauan dan kebijakan pemerintah untuk menekan penyebaran penyakit tersebut. (Release Humas Polda Papua)

%d blogger menyukai ini: